Header Ads

Minahasa Tenggara Pertama Laksanakan E-Musrembang di Sulut


MITRA, EditorialSulut -- Pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP),melaksanakan kegiatan musrembang di Kecamatan Ratahan Timur,Rabu (29/01/2020).


"Setiap desa lewat operator masing-masing menginput usulan jaga, kemudian di load menjadi usulan desa masing-masing desa di eplanning simda integrated, berdasarkan rancangan awal renja yg dibuat perangkat daerah, mereka hanya mementukan lokasi, serta volume, karena setiap pekerjaan sudah ada Analisa Standar Belanja (ASB)," Ucapnya Manasar Panjaitan selaku Pengendali Teknis BPKP Sulut.

Tambahnya, BPKP Pelaksanaan musrembang kecamatan Tahun 2021, BPKP Mitra yang pertama menerapkan di SULUT untuk RKPD Tahun 2021, belum ada informasi penerapan di Indonesia,baru Kabupaten Mitra yang melaksanakan secara elektronik (E-Musrembang) lewat aplikasi Simda  Integrated BPKP.

Setiap usulan desa kemudian dibawa di musrenbang kecamatan dan setelah diverifikasi perangkat daerah dilakukan perangkingan berdasar aplikasi dan dibuatkan berita acara dan menjadi dasar untuk dibawa ke musrembang kabupaten," Tutupnya.

(Christian Soriton)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.