Header Ads

PSI Bantah Rumor Anggota Panwas dari Partai


Melky Pangemanan

Manado, Editorialsulut, - Pengurus partai solidaritas Indonesia (PSI), membantah rumor tentang pimpinan Panwas sebagai anggota partai tersebut.

Hal tersebut ditegaskan oleh ketua DPW PSI Sulawesi Utara, Melky Jakhin Pangemanan, kepada media.

" Saudara MAM bukan pengurus PSI, bisa dicek,  tidak pernah ada SK Kepengurusan untuk MAM baik ditingkatan wilayah sampai ranting," katanya.

Bahkan di menambahkan
selama ini keterlibatan MAM di PSI sebatas membantu secara profesional dalam pengelolaan data saat masa verifikasi.

"Saat verifikasi kan kami (PSI) butuh tenaga profesional, nah salah satu yang kami mintai bantua adalah saudara MAM karena memang memiliki keahlian disitu," katanya.

Terkait foto dengan jaket partai MJP menambahkan bahwa tidak semua yang pakai jaket atau kaos PSI adalah pengurus PSI.

"Ada ribuan jaket dan kaos yang kami bagikan saat masa verifikasi hingga kampanye, jadi tidak bisa menyimpulkan bahwa yang pakai atribut PSI pasti pengurus PSI," pungkasnya.

Bantahan juga disampaikan pimpinan Bawaslu Manado, Taufik Bilfaqih, kepada media massa terkait tudingan itu.

Dia mengatakan, yang bersangkutan sudah membuat dan menandatangani surat pernyataan terkait hal tersebut, dan dipegang Bawaslu Manado.

Mengenai tudingan membantu caleg saat Pilcaleg lalu, dia menegaskan, sesuai penjelasan yang bersangkutan, dia ikut semata mata membantu istrinya yang adalah Caleg, tidak ada motif lainnya, jadi tak melanggar dan  juga bisa membuktikan dia bukan pengurus atau anggota pratai. (dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.