Jaksa Periksa Legislator Manado Soal Dana TGR


Jaksa Theodorus Rumampuk,SH

Manado,Editorialsulut.com, - Kejari Manado telah memeriksa sejumlah anggota DPRD Manado, periode 2014-2019, terkait dana TGR tunjangan perumahan dan transportasi.

"Jadi kami sudah melakukan pemeriksaan kepada beberapa anggota DPRD Manado, dan hari ini (Selasa 18/2) sudah datang dr. Richard Sualang, memenuhi panggilan Kejari Manado," kata Humas Kejari Manado, Theodorus Rumampuk, SH, di Manado.

Dia mengatakan, Ichad sapaan akrabnya mendapat sekitar 20 pertanyaan dan sangat proaktif menjawab semua yang ditanyakan,  sehingga berlangsung cepat, sebab tiba pukul 10.00 Wita selesai pukul sekitar pukul 12.30 Wita. 

Rumampuk mengatakan, memang Kejari Manado sudah menyidik hal tersebut sejak beberapa waktu lalu, dan masih ada lagi yang akan diperiksa untuk mendapatkan keterangan yang lebih jelas.

"Jadi masih ada juga anggota DPRD dan pihak terkait lainnya yang akan dipanggil sehubungan dengan pemeriksaan tersebut," katanya. 

Mengenai perkembangan  penyidikan, Rumampuk mengatakan, hal tersebut sudah masuk dalam tahap penyidikan, mengenai akan lanjut atau tidak jika TGR sudah dikembalikan, itu akan melihat perkembangan pemeriksaan kasus tersebut.

Sementara dr. Richard Sualang yang dikonfirmasi mengatakan, sudah memberikan penjelasan di kejari dan menjawab semua pertanyaan yang diberikan.

"Jadi tadi sudah ditanyakan beberapa hal, termasuk tugas pokok dan fungsi sebagai anggota DPRD Manado, jadi saya menjawab semuanya, mengenai hal lainnya, boleh tanya langsung ke kejari," katanya.

Saat ditanyai mengenai TGR yang menjadi pokok pemeriksaan,  Ichad tidak memberikan tanggapan dan menyilahkan juga bertanya kepada kejari. (dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.