Header Ads

RSUD Manado akan Dilengkapi Rumah Duka



Manado Editorialsulut.com - Selain membangun rumah sakit umum daerah (RSUD), pemerintah kota Manado juga menyiapkan sebuah rumah duka untuk melengkapi rumah sakit tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Manado, dr. Ivan Sumenda Marthen, menjawab pertanyaan tentang kelengkapan rumah sakit daerah yang mulai dibangun itu.

"Jadi sesuai dengan program wali kota dan wakil wali kota, maka nanti du RSUD Berkat Manado yang mulai dibangun itu, akan dilengkapi juga dengan rumah duka, sehingga bisa membantu warga yang memerlukan," katanya.

Bukan hanya untuk warga Manado, kata dr. Ivan tetapi setiap yang membutuhkan, terutama warga luar kota yang datang berobat dan kemudian meninggal sehingga tidak kesulitan, ketika harus menunggu pemulangan jenazah bisa dibawa ke rumah duka dulu.

"Juga bagi warga Manado yang agak kesulitan karena posisi rumahnya yang sempit dan tak punya halaman, bisa memanfaatkan rumah duka nantinya, sehingga lebih nyaman dan tak akan direpotkan dengan membangun tenda dan lainnya," katanya.

Kadis Ivan berharap pembangunanya juga akan selesai tepat waktu pada Februari 2021 bersamaan dengan target penyelesaian RSUD Manado. (dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.