Header Ads

Kambey-Kirojan Resmi Mendaftar Bawa Berkas Dukungan ke KPU Manado



Manado, - Editorialsulut.com - Pasangan Balon Wali Kota dan Wakil dr. Franky Kambey- dr. Daud Kirojan, resmi mendaftar sebagai peserta pemilihan wali kota dan wakil wali kota Manado, Kamis siang pukul 11.53 Wita di Sekretariat KPU Manado.

Diantarkan pendukungnya dan pasangan hidup masing-masing, pasangan yang menyebut dirinya dengan singkatan KaKi itu, membawa berkas dukungan sebanyak 33.147 bukti bersama KTP-el warga dari 11 kecamatan di Manado.



Ketua KPU Manado, Drs. Jusuf Wowor,  bersama  komisioner Sunday Rompas, Sahrul Setiawan, Abdul Gafur Subaer dan Ismael Harun yang menerima pemasukan berkas pasangan tersebut, mengatakan, keduanya adalah calon pertama yang resmi membawa dukungan ke KPU Manado.

"Jika dilihat di Silon, membawa dokumen sebagaimana regulasi yang berlaku, dan sedang diperiksa lewat Silon sudah cukup, dan berkas lainya sudah masuk dan diperiksa, dan dijaga tim dan aparat keamanan dan perbaikannya sampai 23 Februari nanti," katanya.

Sementara Bacalon wali kota, dr. Franky Kambey, didampingi dr. Daud Kirojan, mengatakan sudah melakukan persiapan sejak Agustus bersama tim, sampai Rabu malam.

"Kami melakukan perbaikan, karena memang untuk calon perseorangan tidak gampang, harus  mengumpulkan KTP-el, sampai Rabu malam dan dibawa Kamis ke KPU," katanya.

Dia mengatakan, memlih jalur perorangan karena terlalu banyak yang pragmatis di Manado sehingga harus dikurangi sedikit, cost politik memang ada tetapi money politik akan dilawan terus. (dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.