Header Ads

KPU Manado Siapkan Asuransi Buat Tenaga Adhoc


Ketua  KPU Jusuf wowor

Manado Editorialsulut.com, - Ketua KPU Kota Manado, Drs, Jusuf Wowor, menegaskan, menyiapkan jaminan asuransi bagi tenaga adhoc baik PPK maupun PPS selama menjalankan tugas.

Hal tersebut dikatakan Wowor, menyusul dugaan kekhawatiran masyarakat untuk menjadi tenaga adhoc karena bisa berakibat fatal ketika bekerja terlampau lelah pada waktunya.

"Sesuai dengan ketentuan dari KPU Indonesia, maka semua penyelenggara pesta demokrasi di kabupaten dan kota menjamin tenaga adhoc dalam melaksanakan tugasnya," kata Meneer, sapaat akrab ketua KPU Manado itu.

Dia mengatakan, asuransi itu jaminan keselamatan kerja itu diberikan selama para panitia adhoc itu bertugas dan dibayarkan dengan anggaran dari KPU, yakni mulai dari dilantik sampai selesai pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Manado dan provinsi.

"Jadi mereka dijamin dengan asuransi mulai dari dilantik sampai selesai melaksanakan tugas pada Oktober 2020 nanti," katanya. 

Dia menegaskan pihaknya tidak mau lagi kecolongan, jika ada tenaga adhoc meninggal dunia pada saat melaksanakan tugas, meskipun menurutnya, beban kerja berbeda. (dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.