Pendaftaran PPS Akan di Perpanjang Apabila Belum mencapai Target



Komisioner KPU Ismail Harun

Manado, Editorialsulut.com-  KPU Manado, memperpanjang masa pendaftaran panitia pemungutan suara (PPS) setempat, karena sampai batas waktu yang ditetapkan belum mencapai target 522 orang.

"Target KPU adalah merekrut 261 orang untuk PPS di 87 kelurahan, tetapi juga ditambah cadangan tiga orang untuk tiap kelurahan, maka total yang harus direkrut sebanyak 522 orang," kata Ketua Pokja perekrutan PPS KPU Manado, Ismail Harun, di Manado.

Dia mengatakan, sampai sore pukul 17.00 Wita, jumlah pelamar yang memasukan formulir untuk menjadi PPS, belum mencapai target baru karena belum mencapai 200 orang.

Meski begitu dia mengatakan, karena ini merupakan hari terakhir pendaftaran maka akan dibuka sampai pukul 24.00 Wita, dan diharapkan bisa mencapai target.

Namun dia mengatakan, karena masih rendah, maka KPU akan memperpanjang pendaftaran tiga hari lagi terhitung mulai tanggal 25 Februari sampai 27 Februari.

"Perpanjangannya dilakukan bagi kelurahan-kelurahan yang belum mencapai jumlah dimaksud, dan kita berharap nanti bisa bertambah sehingga mencapai target 522 orang," katanya. (dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.