Legislator DPRD Manado Desak Pemerintah Ingatkan Masyarakat Terus Waspadai Ancaman Corona



Manado, Editorialsulut.com - Masih mewabahnya virus corona, yang bakan sudah menyentuh Asia Tenggara, membuat khawatir, sehingga para wakil rakyat dari DPRD Manado angkat suara mendesak pemerintah supaya mengingatkan masyarakat, agar tetap waspada dengan ancaman berbahaya tersebut.

Hal tersebut dikatakan sekretaris Komisi IV DPRD Manado, Zakarias "Ko Sun" Tatukude, SE, kepada sejumlah wartawan, menyusul serangan virus yang sudah menyentuh Filipina, Malaysia, Singapura sampai Thailand.

"Saya harus mengatakan ini, mengingat Sulawesi Utara, termasuk Manado adalah daerah perbatasan, dengan Filipina, sebab virus ini bisa terbawa angin, jadi pemerintah harus terus mengimbau masyarakat tentang kewaspadaan dan menjaga kesehatan supaya bisa menghadapi ancaman corona," kata Ko Sun.

Dia mengingatkan, supaya dilakukan dengan masif agar masyarakat bisa terhindar dari ancaman virus tersebut, juga tentu serangan penyakit berbahaya lainnya seperti Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Ayo kita lakukan bersama, sebagai wakil rakyat kami pun punya kewajiban mengingatkan, namun pemerintah pun kewajiban lebih, karena lebih memahami bagaimana caranya dan punya tenaga teknis dan tim sendiri untuk menghadapi dan melakukan langkah-langkah seperti itu," kuncinya. (dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.