Header Ads

WIKA Mengajar 2020 hadir di SMA Negeri I Posumaen



Manado, Editorialsulut.com - PT WIKA  Persero kembali menghadirkan program 'WIKA Mengajar 2020'  menyapa generasi muda nusantara di 60 lokasi, bersamaan dengan perayaan menyambut ulang yang ke- 60.

"Perwakilan PT WIKA dari proyek Bendungan Kuwil Kawangkoan Paket I hadir di SMA Negeri I Pusomaen, Minahasa Tenggara, hadir dengan program tersebut,"  kata Manager Project PT Wijaya Karya (Persero) tbk Pembangunan Bendungan Kuwil, Minahasa Utara, Aprianto Donny,  di Minahasa Tenggara, Kamis.

Tema kegiatan 'WIKA Mengajar' tahun ini adalah 'Pendidikan untuk Anak Bangsa'. Dimana dengan tema tersebut, WIKA ingin hadir lebih dekat dengan masyarakat khususnya generasi muda (pelajar sekolah) sebagai wujud komitmen kepedulian dan perhatian terhadap pendidikan Indonesia.

Kegiatan tersebut selaras dengan program 'Coorporate Social Responsibility' (CSR) WIKA Pintar, dimana tujuan utamanya adalah memberikan dukungan terhadap pendidikan melalui bantuan sosial.

WIKA Mengajar 2020 di SMA N 1 Pusomaen berlangsung sangat menarik, dimana rangkaian acara diawali dengan pengenalan perusahaan ke peserta yang dibawakan oleh Aprianto Donny.

Dalam sesi ini, Aprianto bercerita tentang peranan WIKA dalam membangun Indonesia khususnya dibidang infrastruktur, serta menyampaikan tentang insan WIKA yang memiliki karakter ingin terus belajar dan berinovasi dalam memajukan Bangsa Indonesia, dengan  harapan dapat menginspirasi siswa-siswi dalam hal kerja keras dan tekad yang kuat dalam membangun negeri melalui perannya sebagai generasi muda.

Acara kemudian dilanjutkan dengan materi kesehatan tentang HIV/AIDS dan NAPZA yang disampaikan Nova, personel Puskesmas Pusomaen.

Selain itu, ada juga pemberian bantuan secara simbolis dari WIKA ke pihak sekolah seperti laptop, proyektor, kursi belajar, perbaikan plafon sekolah yang rusak, dan penanaman pohon buah di area pekarangan sekolah.

Empat pelajar yang beruntung juga diajak berkunjung ke lokasi Proyek Bendungan Kuwil untuk lebih mengenal proyek WIKA.

WIKA Mengajar 2020 diisi dengan tarian tradisional Minahasa, tari maengket, dan juga pertunjukan teater monolog dari seorang siswa, pelajar antusias mengikuti acara ini.

'WIKA Mengajar 2020 ini adalah aksi nyata perusahaan BUMN khususnya WIKA untuk hadir di tengah-tengah pelajar dalam rangka memberikan motivasi dan inspirasi kepada generasi muda," sebut Kepala Sekolah SMA Negeri I Pusomaen, Robert H Ruata.

Robert juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan karena dirasakan sangat bermanfaat menunjang aktivitas belajar-mengajar ke depannya. (dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.