Header Ads

Peserta calon PPK mengikuti test wawancara






Manado, Editorialsulut.com - sebanyak 110 pelamar yang lulus seleksi CAT, mengikuti tes wawancara yang digelar KPU Manado, sejak akhir lalu, di hotel peninsula.

"Tes dilaksanakan bergantian, dimana setiap peserta mendapatkan alokasi waktu sekitar 10-12 menit, dan masing-masing diwawancarai oleh lima komisioner," kata Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor, di Manado.

Wowor menjelaskan  bahwa jika ia mengatakan, 110 calon anggota PPK itu dites mengenai tugas dan fungsi sebagai PPK serta juga kewilayahan termasuk integritas dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilihan di tingkat kecamatan.

Wowor juga mengatakan, setelah tahapan tes wawancara masih ada akan lagi tanggapan masyarakat tahap kedua, jika ada yang menyampaikan keberatan sesuai undang-undang disertai bukti-bukti yang kuat, maka yang bersangkutan dan digugurkan.

"Aka diganti urutan berikutnya yang terbaik dari 110 yang dites akan dilantik sebagai PPK yang akan mulai bertugas pada Maret nanti," katanya. .

"Pengumuman mulai tanggal 10 - 16 Februari 2020 dan maayarakat diajak membaca persyaratan dan silahkan mendaftar," katanya. (Dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.