Pemkot Manado bentuk satgas penanggulangan corona




Manado Editorialsulut.com  - Pasca pengumuman adanya satu pasien positif Covid-19 di RSU Kandou, Pemkot Manado melakukan langkah cepat untuk menanggulangi masalah supaya tidak meresahkan masyarakat dengan membentuk satuan tugas (satgas) Corona. 

"Jadi pemerintah membentuk Satgas kewaspadaan untuk mengoptimalkan berbagai langkah kesiapsiagaan yang sudah dibuat Pemkot Manado," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado.

Dia mengatakan, kesiapsiagaan yang dimaksud dilakukan dalam bentuk pelayanan kesehatan, agar penyebaran virus corona atau covid -19 bisa ditekan dan dikurangi dan dapat melindungi masyarakat.

Wali Kota Lumentut mengatakan, satgas yang sudah terbentuk itu nantinya akan bertugas untuk melakukan deteksi dini bersama instansi terkait lewat aduan yang sudah terstruktur mulai dari lingkungan, keluhana hingga kecamatan.

"Satgas ini menjadi penting untuk menjadi referensi bagi masyarakat yang ingin mengkonfirmasi atau mungkin yang menemukan tanda-tanda yang dikhawatirkan itu menjadi penanda indikasi Virus Covid - 19," katanya.

Wali kota Lumentut juga mengajak jajaran Pemkot dan masyarakat Manado untuk bersama-sama hadapi pencegahan Covid-19, sambil tetap berdoa.

"Mari merendahkan diri berdoa meminta perlindungan Tuhan Yesus Yang Maha Kuasa menolong  kita semua," katanya.

Sementara langkah pemerintah itu mendapatkan berbagai tanggapan dari masyarakat, karena merasa itu adalah sebuah hal yang positif, mengingat akibat pengumuman itu masyarakat mulai khawatir, seperti yang disampaikan oleh Ibu Maria, warga Tuminting.

"Sudah tepat apa yang dilakukan pemerintah saat ini, kalau tidak, maka kepanikan akan terus terasa, setidaknya dengan membuat langkah seperti ini masyarakat tahu pemerintah terus berupaya melakukan tindakan penanggulangan," katanya.(dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.