Siloam Terapkan Langkah Lawan Penyebaran Corona



Manado, Editorialsulut.com, - Makin beberapa minggu terakhir, terdapat peningkatan kasus demam dan flu di wilayah Jakarta dan sekitarnya, termasuk Manado. Menyikapi hal itu, Siloam Hospital, pun melakukan sejumlah langkah untuk melawan virus Covid 19 itu.

Direktur utama Siloam Hospital Manado, dr. Abraham Talumewo, MHSM, mengatakan, bahwa masyarakat harus paham, bahwa semua kasus demam dan flu adalah Covid 19.

"Seseorang dinyatakan terdiagnosis COVID-19 hanya pada saat Kementerian Kesehatan memberikan pengumuman tersebut," kata Abraham.

Dia mengatakan, pihaknya menyadari insiden COVID-19 di Indonesia semakin meningkat dan kita perlu berupaya serius untuk memperlambat penyebaran COVID-19, sebab itu di seluruh Siloam, pihaknya telah proaktif untuk memastikan keselamatan pasien, dokter, dan staf.

"Kami telah menerapkan international best practice dan pembelajaran dari negara-negara lain, serta patuh pada proses yang ditetapkan oleh pemerintah secara ketat, antara lain, memperketat akses masuk (limitasi akses masuk dan skrining kesehatan sebelum masuk gedung), mengisolasi pasien dengan kriteria pemantauan dan pengawasan, serta mengsolasi dokter dan staf yang terpapar pasien dengan gejala tertentu," katanya.

Dia mengakui Kecemasan dan rumor akan menghambat usaha untuk memerangi penyakit, sebab itu mengumbau agar masyarakat untuk jangan panik dan jangan mudah terpancing dengan berita tidak resmi. Mari kita bersatu untuk memerangi Covid -19.  (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.