Header Ads

KPU Manado Hampir Rampungkan Vermin Balon Perseorangan



Manado, Editorialsulut.com, - KPU Manado hampir merampungkan verifikasi administrasi (vermin) berkas dukungan pasangan bakal calon (balon) jalur perseorangan, dr. Franky Kambe dan dr. Daud Kirojan (KAKI).

Hal tersebut ditegak komisioner KPU Manado, Sahrual Setiawan, di Manado, menjawab pertanyaan wartawan, seputar penyelesaian vermin pasangan balon perseorangan.

 

"Jadi kami sudah menyelesaikan vermin, saat ini sudah masuk tahapan rekapitulasi berkas dukungan, dan hasilnya dari 31 ribu lebih, masih berkurang sampai menjadi 29 ribu lebih," katanya.

Dia mengatakan belum menyebutkan angka pastinya karena masih harus disodorkan ke dinas kependudukan dan catatan sipil, sebab ada nama yang tidak masuk dalam DP4 juga DPT maka harus diklarifikasi ke dinas kependudukan dan catatan sipil, untuk memastikan apakah benar penduduk Manado atau bukan.

"Jika memang tanggapannya mereka warga Manado, maka akan dimasukan sebagai dukungan yang memenuhi syarat dan nantinya akan dimasukan lagi, tetapi kalaupun tidak ada tanggapan, tetap akan kami masukan untuk diverifikasi secara faktual nantinya," kata Sahrul.

Sementara saat ini, kata Sahrul, tim verifikasi sedang mengisi data-data ke Silon untuk memastikan semua dukungan masuk dan terinput ke sistem. (dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.