Legislator Ini Ajak Masyarakat Patuhi Pemerintah Hadapi COVID-19



Manado Editorialsulut.com,- Legislator Manado dari Dapil Tikala-Paal Dua, Suharto Kiu, mengajak warga Manado, agar  patuh pada pemerintah dan terlalu khawatir berlebihan dengan ancaman COVID-19.

"Ingat, kalau terlalu kuatir malah akan menimbulkan sakit yang lain, masih ada Tuhan Yang Maha Kuasa yang memperhatikan dan selalu melindungi manusia," kata Kiu, sapaan akrabnya di Manado.

Dia mengatakan, yang penting adalah masyarakat selalu patuh dengan seluruh peringatan pemerintah, seperti tinggal di rumah, bekerja dari rumah, ibadah dari rumah, memakai masker dan sarung tangan ketika keluar rumah, mencuci tangan setiap kali selesai melakukan sesuatu, akan membuat siapa saja aman.

Kiu mengatakan, sebagai manusia memang ada kekuatiran, tetapi harus tetap tenang dan mengikuti anjuran pemerintah, sebab sudah banyak langkah yang dilakukan pemerintah dari pusat sampai daerah untuk menolong masyarakat.

"Bukan hanya membantu dalam urusan mencegah penyebaran virus, tetapi juga bahkan membantu menyiapkan makanan bagi masyarakat dengan memberikan kebutuhan pokok, jadi masyarakat harus patuh," katanya.

Dia mengatakan, semenjak diumumkan keadaan Manado yang tanggap darurat bencana non alam, masih banyak yang mengabaikan peringatan pemerintah agar tidak beraktivitas di luar kecuali yang memiliki kepentingan dan pekerjaan tak tak bisa ditolerir, inilah yang bisa menjadi pemicu bertambahnya  jumlah PDP dan ODP bahkan pasien yang OTG.

Sebab itu sebagai wakil rakyat, Kiu masyarakat Manado untuk tenang dan patuh pada pemerintah, terutama terus berdoa memohon pada Tuhan Yang Maha kuasa untuk menghentikan bencana ini.

"Sebagai manusia yang memiliki akal budi, mari kita memohon pertolongan Tuhan, sehingga wabah ini bisa segera berlalu," katanya. (dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.