RS Siloam Manado Siapkan Drive Thru Rapid Tes COVID-19



Manado, Editorialsulut.com- RS Siloam Manado, tetap menunjukan dukungan terhadap langkah pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19, dengan menyiapkan drive thru rapid tes virus corona.

"Drive thru rapid tes COVID-19 itu disediakan bagi masyarakat umum dan pelaku perjalanan, cukup dengan melakukan reservasi lewat WA saja," kata Direktur RS Siloam Manado, dr. Abraham Talumewo, MHSM, di Manado.

Dia menjelaskan, pihaknya melakukan hal tersebut sebagai sebagai salah satu upaya awal untuk mencegah penyebaran COVID-19, apalagi RS Siloam adalah salah satu yang dipercayakan untuk pemeriksaan Rapid Test.

"Tidak hanya menawarkan pemeriksaan COVID-19, layanan ini juga memberikan konsultasi hasil bersama dokter umum Siloam Hospitals setelah hasil tes didapat," katanya.

Mengenai pelaksanaannya, dr. Abraham mengatakan, dilaksanakan di Lobby Hotel Aryaduta selama bulan Mei setiap hari Senin sampai Kamis jam 10.00 – 14.00 WITA dan dan Lippo Plaza Kairagi setiap hari Jumat sampai Minggu jam 10.00 – 12.00 Wita,

Dia mengatakan drive thru Rapid Test COVID-19 memungkinkan masyarakat untuk mengikuti skrining dengan lebih cepat, mudah, dan aman karena meminimalisasi kontak fisik antara pemeriksa dan yang diperiksa.

Sebab untuk pemeriksaan, masyarakat tetap berada di dalam mobil tanpa perlu keluar dari kendaraan, cukup datang ke lokasi yang telah ditentukan.

"Daftarkan diri anda ke nomor WA 081241311738 pelaksanaan di Hotel Aryaduta dan WA 082296438493 Pelaksanaan di Lippo Plaza, membayar melalui OVO/QRIS, dan Rapid Test dilakukan di dalam mobil masing-masing," katanya.

Selanjutnya, hanya menunggu sekitar 20 menit, bisa pulang dulu juga jika memang mau dan jika hasil test sudah ada akan langsung dijelaskan oleh dokter.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.