Bawaslu Manado Awasi Coklit Data Pendukung Bakal Calon Jalur Perseorangan



Manado, Editorialsulut.com - Mulai 24 Juni, Bawaslu Kota Manado, bergerak serentak melakukan pengawasan terhadap Coklit data pendukung pasangan bakal calon jalur perseorangan dr Franky Kambey-Kirojan.

"Coklit akan dilaksanakan sampai 12 Juli nanti, dan kami melakukan pengawasan mulai dari Panwaslur, Panwascam sampai Bawaslu," kata Wakil.Ketua Bawaslu Manado, Heard Runtuwene, di Manado.

Heard mengatakan, Coklit tersebut merupakan tahapan yang saat ini berlangsung sebelum dukungan dinyataka. Sah  dan pasangan memenuhi syarat atau tidak.

Dia menegaskan, pengawasan terhadap pemutahiran data tersebut dilakukan ketat, untuk memastikan tidak ada data yang palsu atau tak sesuai dengan yang diumasukan.

Menurutnya hasil pencocokan dan penelitian data tersebut akan menjadi pegangan bagi KPU selaku penyelenggara untuk menetapkan bakal calon tersebut memenuhi syarat atau tidak. 
 
Sebelumnya, kata Runtuwene pasangan bakal calon dari jalur perseorangan itu sudah membawa berkas dukungan ke KPU untuk diperiksa dan dinyatakan memenuhi syarat yang diperlukan. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.