Header Ads

DUKUNGAN PT. LIPPO KARAWACI TBK KEPADA PEMKOT MANADO 300 RAPID TEST KITS UNTUK PENANGANAN COVID-19



Manado, Editorialsulut.com – Dengan semangat solidaritas kebersamaan melawan Covid-19, Lippo Group melalui PT. Lippo Karawaci, Tbk memberikan 300 rapid test kits kepada Pemkot Manado yang diserahkan oleh Regional Head Lippo Manado, Diana Kawatu, kepada Walikota Manado, Vicky Lumentut.

Pemerintah dalam hal ini Pemkot Manado sangat berperan besar dan menghadapi tantangan berat di garda depan peperangan melawan pandemi Covid-19. Pihak swasta memiliki kesempatan berbagi dalam sumber daya dan pengetahuan berbeda sebagai wujud kerjasama di lapangan.

Peningkatan jumlah kasus Covid-19 setiap hari yang semakin cepat sangat membutuhkan peran kunci dalam deteksi awal melalui testing yang cepat antara lain melalui ‘antibody rapid test’. Deteksi dini ini memungkinkan pemberian perwawatan tepat waktu, khusus pada titik awal serangan Covid-19, sebelum serangan dahsyat terhadap paru-paru, pada akhirnya deteksi dini dan tepat waktu akan meningkatkan angka kesembuhan dan mengurangi angka kematian.

Untuk itu PT. Lippo Karawaci Tbk berinisiatif membagi alat rapid test kepada Pemkot Manado yang secara simbolis diserahterimakan pada hari ini, Jumat, 19 Juni 2020 sebagai bentuk dukungan bersama melawan Covid-19 di Manado.

Penyerahan dilakukan oleh Regional Head Lippo Manado, Diana Kawatu, kepada Walikota Manado Vicky Lumentut.

Diana Kawatu menyatakan, “Kunci utama dari upaya melawan Covid-19 adalah testing dengan cepat, luas dan efektif agar dapat diambil keputusan tepat waktu.Dengan penyerahan rapid test kits ini kami berharap dapat membantu Pemkot Manado dalam mendukung misi dan program Pemerintah dalam usaha bersama melawan Covid-19”.

“Di Manado ini PT. Lippo Karawaci Tbk melalui Siloam Hospitals Group secara khusus mendirikan RS Siloam Paal Dua yang telah secara resmi ditunjuk dan diberi tugas sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Daerah setempat. RS Siloam Paal Dua memiliki kapasitas sampai dengan 145 TT/tempat tidur, termasuk perlengkapan ICU Covid dan dilengkapi dengan ventilator dan dukungan tim beberapa bidang keahlian termasuk ahli paru dan anestisis. RS. Siloam Paal Dua siap untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab ini bersama sama RS rujukan lainnya.”

Sementara itu dengan pemerintah pusat sebelumnya telah menunjuk RS Siloam Mampang dan RS Siloam Kelapa Dua di Jakarta sebagai RS rujukan Covid-19 dengan masing masing 215 dan 415 tempat tidur. (dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.