Perjuangkan Perizinan Manado, Boby Daud-Jeane Laluyan Temui Gubernur-Wagub-Ketua DPRD Provinsi



Manado,Editorialsulut.com - Komisi I DPRD Manado, dipimpin Sekretaris  Boby Daud dan Jeane Laluyan,  Kamis, bertemu dengan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw dan Ketua DPRD, Andre Angouw, menyampaikan aspirasi para pekerja di Manado, terkait pembukaan operasional tempat usaha.

"Jadi yang mau kami jelaskan, kami sebagai wakil rakyat sangat peduli dengan perekonomian dan kemanusiaan, mau makan apa? jadi kami tindaklanjuti keluhan pekerja, apa izin," kata Personel komisi I DPRD Manado, Jeane Laluyan, di Manado.

Dia mengatakan, sudah menindaklanjuti dengan bertemu dengan wali kota dan dijawab bahwa dia hanya menjalankan Peraturan Gubernur No.8/2020, sehingga ditindaklanjuti dengan bertemu dengan tingkatan yang lebih tinggi.

Akhirnya, komisi I bertemu dengan gubernur, wagub dan ketua DPRD Sulawesi Utara, dan mendapatkan sambutan hangat pimpinan Sulawesi Utara itu, dan dijawab dengan lugas, bahwa orang nomor satu di provinsi itu tidak pernah melarang mal buka.

"Gubernur hanya menegaskan, Pergub itu pada intinya cuma melarang kerumunan massa, karena itulah maka dia berjanji akan merevisi Pergub itu," katanya.

Paling lambat menurut Laluyan, Gubernur akan merevisi Pergub itu dan akan dikirimkan ke kabupaten dan kota untuk ditindaklanjuti, sehingga perekonomian bisa bergerak.

Penjelasan serupa juga disampaikan oleh Sekretaris komisi I, Boby Daud, terkait hasil pertemuan dengan Gubernur, Wagub dan Ketua DPRD provinsi.

Sebab itu, baik Laluyan maupun Boby Daud, menyampaikan terima kasih, dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Gubernur, Wagub dan Ketua DPRD provinsi, atas perhatian dan bantuan kepada Manado, terutama para pekerja yang sudah lama dirumahkan.(dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.