Header Ads

Bawaslu Minsel Hadiri Rakor Persiapan Penyerahan Dukungan Perbaikan dan Verfak Perbaikan Perseorangan

BAWASLU Minsel turut hadir dalam Rakor) Persiapan Penyerahan Dukungan Perbaikan dan Verifikasi Faktual (Verfak) Perbaikan Bakal Pasangan Calon Perseorangan yang digelar oleh KPU.(foto: ist)


Minsel, ESC—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel), Senin (27/7) siang, mengadakan Rapat koordinasi (Rakor) Persiapan Penyerahan Dukungan Perbaikan dan Verifikasi Faktual (Verfak) Perbaikan Bakal Pasangan Calon Perseorangan yang dihadiri Bawaslu Minsel dengan tetap menerapkan protap Covid-19.

Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Minsel Abdul Majid Mamosey yang mengahdiri kegiatan mengatakan, pihaknya akan mengawasi persiapan penyerahan dukungan perbaikan dan verivikasi faktual perbaikan bakal pasangan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Minsel tahun 2020 secara serius.

“Kami (Bawaslu Minsel_red) mengikuti jalannya Rakor sejak awal hingga akhir. Ini untuk memahami secara detail adanya dugaan potensi kecurangan yang bisa saja terjadi," tutur Mamosey.


SEJUMLAH potensi kecurangan turut dibahas.(foto: ist)

Ditambahkan Mamosey, dalam Rakor bersama dengan KPU ini dapat menghasilkan berbagai pendapat yang berguna untuk persiapan penyerahan dukungan perbaikan bersama KPU Minsel.

“Inilah peran kami Bawaslu, jangan sampai hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi dan jangan kita biarkan, marilah sama-sama kita fasilitasi Bapaslon ini secara adil, karena kita sebagai penyelenggara tetap mengacu kepada aturan-aturan yang berlaku,” tegas Mamosey. 

DALAM Rakor tersebut tetap menerapkan protap kesehatan Covid-19.(foto: ist)


Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan Kantor KPU Minsel turut dihadiri Bakal Paslon Independen dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Minsel Royke Sondakh dan Andre Umboh (Roso-Harum) dan Kasat Intel serta Kabag Ops.(*)


block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.