Header Ads

Bawaslu Sulut Gelar Apel Akbar Persiapan Pengawasan Pilkada 2020

 






Sulut,Editorialsulut.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut melaksanakan apel akbar dalam rangka persiapan pengawasan Pilkada tahun 2020 ini, Senin .

Koordinator Divisi Pengawasan dan sengketa Bawaslu RI Mochammad Afifuddin bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) dalam tersebut.

“Meskipun Pilkada kali ini ditengah wabah virus corona, kita sebagai pengawas harus memastikan semua proses berjalan dengan baik dan Pilkada harus berkualitas. Bawaslu sebagai quality control,” tandas Afifudin dalam arahannya.

Lanjutnya, syarat terselenggaranya Pilkada lanjutan ditengah wabah corona adalah keselamatan seluruh warga. Entah sebagai maupun penyelenggara dan bahkan peserta.Apalagi Pilkada ditengah pandemi saat ini menambah kerawanan. Oleh karena itu jajaran Bawaslu harus memastikan kesehatan warga terjamin.

Karena syarat penyelenggaraan Pilkada lanjutan ini adalah keselamatan seluruh warga Indonesia, keselamatan pemilih, penyelenggara maupun peserta. Jadi semua unsur harus saling mengingatkan untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

Apel itu diikuti seluruh Pimpinan, Kepala Sekretariat dan staf Bawaslu Sulut. Selain itu juga diikuti para pimpinan Bawaslu Kabupaten dan Kota se Sulut.(dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.