Header Ads

Bawaslu Sulut Launching Pengawasan Terhadap Coklit


Manado,Editorialsulut.com - Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut), secara ceremony melalui daring telah melakukan launching pengawasan terhadap coklit.

"Kami melakukan peluncuran pengawasan secara daring kepada seluruh tenaga adhoc yang ada di Sulut,untuk melakukan pengawasan terhadap Coklit yang akan dilakukan oleh KPU," kata kata komisioner Bawaslu Sulut Bidang Hukum, Humas, Data dan Informasi, Supriyadi Pangellu, SH, di Manado, Rabu.

Hal tersebut, dilakukan sebagai penegasan   pada masyarakat, bahwa Bawaslu, siap untuk melakukan pengawasan, terhadap proses yang sedang berjalan.



Di lain pihak, mantan Ketua Panwaslu Talaud itu,meminta partisipasi dari masyarakat umum, untuk ikut mengawasi jalannya proses dan semua tahapan Pilkada 2020.

"Sebab jujur saja, saat ini Bawaslu memang masih kekurangan tenaga, karena ada daerah yang luas dan penduduk banyak, sehingga panitia pemutakhiran data pemilih itu juga banyak, sedangkan Bawaslu hanya ada satu di tiap desa dan kelurahan di Sulut," kata Advokat muda, yang juga mantan komisioner Panwaslu Manado itu.

Karena itulah, menurutnya, peran serta masyarakat sangat diharapkan untuk ikut melakukan pengawasan, sehingga tidak ada kongkalikong atau permainan.

Dia juga menegaskan, dalam bekerja melakukan pengawasan, di masa pandemi COVID-19 seluruh tenaga adhoc dari pengawas diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, artinya wajib menggunakan masker, membawa handsanitizer dan APD lainnya.
"
"Sehingga bisa melindungi diri termasuk melindungi masyarakat yang akan dikunjungiuntukmelakukan pendataan dan verifikasi data pemilih," katanya.(dims)
















Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.