Header Ads

Kapolda Kunjungi Bawaslu Sulut


Supriyadi Pangellu,SH

Manado, Editorialsulut.com - Komisioner Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangellu, SH, mengatakan, meskipun pihaknya sudah menjadwalkan audiens dengan Kapolda, terkait Pilkda, tetapi orang nomor satu dikepolisian daerah Sulawesi Utara, lebih dulu datang ke pengawas pemilu tersebut.

"Sebelumnya kami memang sudah menjadwalkan audiens dengan Kapolda, tetapi ternyata Kamis kemarin, beliau datang ke sekretariat Bawaslu Sulut," kata Mantan Ketua Panwaslu Talaud itu, kepada para jurnalis, di Manado, Jumat.



Adi sapaan akrab mantan jurnalis itu, mengatakan, dalam pertamuan tersebut, kedua belah pihak membahas persiapan pengamanan dan sentra Gakkumda Pilkada 2020.

"Kapolda Irjen Pol. Royke Lumowa, berdikusi dan meminta seluruh jajaran Gakkumdu, yang didalamnya ada Bawaslu dan polisi untuk melakukan tugas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan kewenangan yang dimiliki pengawas pemilu," katanya, di Manado.

Mantan Ketua Panwaslu Talaud itu, menjelaskan, berbagai hal terutama pengamanan dan Gakkumdu yang masuk dalam kewenangan Bawaslu dan polisi menjadi topik bahasan menarik antara Kapolda dan jajaran Bawaslu Sulut.

Bahkan menurutnya, Kapolda juga melihat Sekretariat sentra Gakkumdu, yang akan diresmikan operasionalnya nanti, walaupun memang secara operasional sudah berlangsung secara Januari 2020 lalu dan mengapresiasi langkah Bawaslu.

Sebaliknya advokad muda itu, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Kapolda Sulut, dan berharap Pilkada bisa terlaksana dengan aman, damai dan sukses pada Desember nanti, yang bertepatan dengan mendekatnya perayaan Natal.(Dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.