Header Ads

Sosialisasi Tatap Muka KPU Manado Ikuti Protokol covid 19


Ismail Harun SH

Manado Editorialsulut.com, - Setelah hampir empat bulan vakum dengan kegiatan sosialisasi secara langsung karena pandemi COVID-19, Jumat (24/7), KPU Kota Manado, kembali menggelar sosialisasi secara langsung, tentang lanjutan tahapan Pilkada 2020.

Sosialisasi yang digelar di halaman Sekretariat KPU Kota Manado itu, dihadiri Forkopimda, tokoh agama, pimpinan LSM setempat, organisasi kemahasiswaan dan Parpol dan para penyelenggara adhoc, dan kami juga mengikuti aturan protokol covid 19 dimana sosialisasi itu berlangsung hangat.   

"Kami mengundang Forkompida, tokoh agama, LSM, organisasi kemasiswaan dengan tujuan agar bisa diteruskan dan disosialisasikan kepada basisnya masing-masing, seperti jemaat, masyarakat luas, anggota organisasi dan mahasiswa," kata Komisioner KPU Manado, Ismail Harun, SH, di Manado.

Pim Is, sapaan akrab komisioner yang murah senyum itu, mengatakan, banyak hal yang ditanyakan oleh para peserta, terutama tentang pencalonan, DPK hingga PKPU nomor 5 tentang tahapan dan jadwal.

"KPU menjelaskan, semua tahapan terkait pencalonan dari jalur perseorangan, apa saja yang menjadi konsentrasinya, tanggal, waktu hingga total dukungan yang harus dimasukkan oleh calon perseorangan itu nantinya," katanya.

Selain itu, katanya, DPK juga menjadi hal yang banyak dibahas, dan KPU menjelaskan tentang hal tersebut, apa saja yang menjadi hak dan kewajibanya, dan kapan bisa memilih.

"Kami menjelaskan kapan waktunya pemilih yang masuk dalam DPK bisa menggunakan haknya yakni diatas pukul 12.00 Wita, dan kenapa harus di waktu itu," katanya.

Dengan sosialisasi tersebut, kata Ismail, pihaknya berharap yang diundang itu diharapkan bisa menyampaikan dan menyosialisasikan kepada basisnya masing-masing, agar dipahami dengan benar. (dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.