Header Ads

KPU Manado Siap Laksanakan Pemutahiran Data Pemilih



Manado, Editorialsulut.com, - Ketua KPU Manado, Drs. Jusuf Wowor, mengatakan pihaknya telah memulai persiapan pemutahiran data pemilih di daerah tersebut.

"Kami mulai  berkoordinasi dengan  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan aparat kepolisian, untuk memulai tahapan," kata Meneer sapaat akrabnya di Manado

Dia nebgatakan pada dasarnya sudah menyiapkan pemutahiran data sebab itu merupakan salah satu kunci sukses pelaksanaan pemilihan umum baik bagi kepala negara, legislatif maupun kepala daerah, sehingga akan dimaksimalkan.

Dia mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah, agar tujuan semua ada warga negara yang punya hak pilih untuk tetap menggunakan hak suaranya, dengan benar pada 9 Desember 2020 nanti dapat dicapai.

Jangan sampai ada yang terlewatkan, kata Wowor, karena itu merupakan hak konstitusi warga negara, maka pemutahiran data akan dilakukan semaksimal mungkin.

Sementara Komisioner KPU Manado yang membidangi data, Abdul Gafur Subaer, SH, mengatakan, mereka mulai tahapan pemutahiran dengan koordinasi bersama pemangku kepentingan terkait coklit pertama, dimana panitia pemutahiran data pemilih (PPDP) harus dirapid test dulu.

Dia mengatakan,  minta jaminan keamanan, karena  di masa pandemi COVID-19,  banyak jalan di Manado   yang ditutup sehingga berpotensi menjadi bahaya, karena itu aparat kepolisian memberi jaminan keamanan.

Kepolisian juga sudah menyanggupi hal tersebut dan caranya Polresta Manado akan melakukan sosialisasi ke seluruh Polsek di Manado, untuk menyampaikan mengenai adanya pemutahiran data oleh PPDP yang akan dimulai pada 15 Juli nanti, sehingga bisa menyampaikan kepada aparat pemerintah dan Babinkamtibmas di masing-masing kelurahan untuk membantu.(Dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.