Header Ads

Anggota Bawaslu RI Fritz Siregar Meresmikan Media Center Bawaslu Sulut

 


MANADO,Editorialsulut.com — Kunjungan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia, Fritz Edward Siregar, di Manado dalam rangka meresmikan penggunaan Media Center, Call Center dan SMS Gateway Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut), Jumat.

Fritz Edward Siregar mengatakan adanya Media Center, Call Center dan SMS Gateway adalah sebuah inovasi baru di Bawaslu Sulut sebagai penyelenggara Pemilu dan ini menunjukan kesiapan menyambut Pilkada di Sulawesi Utara.


“Sebuah inovasi baru di Bawaslu Sulut yang patut diapresiasi, dan ini adalah buah kerja keras dari kesiapan teman-teman Bawaslu menyambut Pilkada di Sulawesi Utara,” kata Fritz dalam sambutannya.


Menurutnya, Ketua dan anggota Bawaslu Sulut menunjukkan komitmen untuk mengawal Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota di daerah ini.

“Bapak ibu sekalian saya yakin bisa melihat bagaimana serunya proses Pilkada di Sulut, akan tetapi itu akan menjadi bagian daripada demokrasi yang sedang terjadi di Indonesia,” ujarnya.

Fritz Edward Siregar juga mengajak tamu undangan yang hadir merenungkan sukses Pilkada 2020 tidak hanya menjadi tanggungjawab dari KPU dan Bawaslu tapi menjadi tanggungjawab semua pihak.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemerintah Daerah, DPRD, TNI Polri yang terus mendukung pelaksanaa semua tahapan Pilkada 2020, termasuk dukungan penerapan protokol kesehatan.

“Pilkada itu adalah sebuah orkestra, sama seperti kita melihat sebuah musik band orkestra dimana akan kelihatan indah. Kita masing-masing melaksanakan tugas dan fungsi yang diamanatkan oleh Undang-Undang Dasar dan kita punya kewenangan masing-masing lembaga menjalankannya agar proses demokrasi ini berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Fritz Edward Siregar yakin Sulawesi Utara akan lebih kuat dan baik setelah proses Pilkada 2020, berharap ada Gubernur, Bupati dan Walikota yang akan membawa daerah ini lebih baik lagi.

“Langkah baik dengan adanya Media Center, Call Center dan SMS Gateway memacu tanggungjawab untuk melaksanakan fungsi dan tugas Bawaslu sebagai pengawas Pemilu dengan dukungan masyarakat dan teman-teman wartawan,” tegasnya.

Didampingi Ketua dan anggota Bawaslu Sulut, Fritz Edward Siregar melakukan pengguntingan pita peresmian Media Center, Call Center dan SMS Gateway disaksikan para tamu dan undangan dari perwakilan Pemerintah Provinsi Sulut, Pemkot Manado, Kejati Sulut, TNI dan Polri. (Dims)


block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.