Header Ads

BPP HIPMI Rakerda Sekaligus Launching Open Recruitment

 

Manado, Editorialsulut.com - BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu, menggelar rapat kerja daeah (Rakerda) di Casa Baku dapa, Manado.

"Rakerda digelar karena kami akan melaunching open recruitment bagi calon kader HIPMI yang akan masuk ke organisasi ini," kata Ketua OKK BPP HIPMI, Boy Sangadji di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan, dengan open recriutmen pihaknya berharap, agar kader terbaik kualitasnya dan juga perusahannya harus jelas, ketika disuplai ke struktur BPP dan BPC berjalan secara baik.

Didampingi para pengurus daerah, Boy Sangadji menjelaskan, secara teknis, nanti penerimaan anggota akan dilanjutkan dengan diklat yang akan menghadirkan para pemateri dari perbankan dan para pelaku usaha sukses.

Sangadji menambahkan pihaknya bertekad menjaring kader-kader berkualitas, mengingat sekarang ini, Bitung sebagai salah satu pelabuhan internasional terus bergeliat.

"Lagi pula sekarang, Sulut ada hubungan langsung dengan Cina, sehingga akan memudahkan masuknya investasi asing dan nasional, dan kader-kader HIPMI yang berkualitas bisa menjadi mitra di daerah,' tegasnya.

Dengan demikian katanya, maka tidak akan menjadi penonton di negeri sendiri, bahkan bisa menjadi pelaku-pelaku ekonomi yang saling menguntungkan, karena saling berkolaborasi.

Berbicara penerimaan kader, dia mengatakan sudah mengingatkan daerah agar bisa menjaring minimal 700 pengusaha muda, dengan syarat maksimal umur 41 tahun.

Sedangkan mengenai calon ketua, minimal menjadi pengurus selama satu tahun dan menjadi ikon dari pengurusnya katanya, pihaknya sudah mengingatkan agar yang maju harus benar-benar berkualitas, mampu membuat jejaring serta melakukan kapitalisasi tanpa merugikan sesama pengusaha.

"Sedangkan di masa pandemi ini, bagi para kader HIPMI di daerah kami ingatkan agar bertahan dulu di usaha yang ada, jangan melakukan ekspansi kecuali ke usaha-usaha yang berkaitan langsung dengan COVID-19 seperti pangan dan alat-alat kesehatan, agar tetap survive," katanya.(Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.