Header Ads

HSFCI Manado Gelar Touring Kemerdekaan dan Ziarah ke Makam Tuanku Imam Bonjol

MANADO,Editorialsulut.com - Sebagian besar komunitas motor di Manado melakukan kegiatan touring untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia tepat pada 17 Agustus 2020 lalu. 

Tapi HSFCI Manado yang tergabung dalam Bold Riders Manado sedikit berbeda. Mereka justru memilih untuk menggelar Rolling Kemerdekaan pada Kamis (20/8/2020). 

“Kami sengaja memilih waktu yang berbeda dengan komunitas lain untuk menghindari kerumunan orang di tempat-tempat yang kami singgahi karena saat ini bahaya COVID-19 masih mengancam.

Makanya kami tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam Rolling Kemerdekaan ini,” ujar Ketua Umum HSFCI Manado, Pattern Arneld Liem, yang biasa disapa Arn.

Rolling Kemerdekaan ini diikuti 36 motor atau lebih dari 40 member HSFCI yang tergabung dalam Bold Riders Manado. Mereka mengawali perjalanan dari Lapangan KONI Sario, Manado menuju ke Taman Makam Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol di Kecamatan Pineleng, Minahasa. 

“Di Taman Makam Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol ini, kami melakukan upacara singkat. Setelah itu, kami juga menyempatkan diri untuk berziarah. Di sini kami berdoa dan mengucap syukur atas perjuangan para pahlawan,” tutur Arn.

Dari Taman Makam Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol, komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Manado ini melanjutkan perjalanan menuju Talete, di Tomohon untuk beristirahat sekitar 25 menit di rumah kontrakan saah satu member, Kemudian, mereka menuju ke Pantai New Triple M di Kombi, Minahasa.

Selanjutnya, para member HSFCI Manado meneruskan Rolling Kemerdekaan dengan rute Walio, Kema, Tanjung Merah, Bitung, Dua Saudara, Likupang, sebelum akhirnya kembali ke Manado. Total mereka menempuh jarak hampir 200 kilometer.

“Antusiasme dari member HSFCI Manado untuk mengikuti Rolling Kemerdekaan ini memang luar biasa. Meski masih berada di bawah tekanan pandemi, teman-teman tetap enjoy demi menunjukkan jiwa nasionalisme mereka melalui kegiatan ini,” tandasnya.

Apalagi, lanjut Arn, Rolling Kemerdekaan ini merupakan touring pertama HSFCI Manado yang tergabung dalam Bold Riders Manado, sejak adanya pandemi COVID-19. Jadi, kegiatan ini menjadi pelepas dahaga bagi para anggota komunitas yang absen dari berbagai macam aktivitas touring dalam lima bulan terakhir. (Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.