Header Ads

Harapan Walikota Max J Lomban, Duta MTQ Dapat Membawa Nama Harum Kota Bitung


Editorialsulut.com - Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL), Rabu (19/08/2020) hari ini melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Bitung bertempat di Lapangan Tenis Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) berharap para peserta MTQ dapat menjadi duta Kota Bitung dan membawa nama harum selama berada di lokasi lomba.

"Pertama, lakukan tugas kalian dengan baik dan benar, yang paling utama adalah memuji dan membesarkan nama ALLAH SWT dengan apa yang kalian berikan sebagai Qori dan Qoriah," ajak Walikota MJL.

Kedua, lanjut MJL, misi untuk nama baik Kota Bitung itu sendiri.


"Maka ciptakan itu di lokasi kalian berada. Kalian adalah duta-duta Kota Bitung yang akan membawa nama baik di tingkat Provinsi. Maka tampilah memukau disana dengan teman lain, supaya mendapat simpati dari juri, wasit dan panitia," lanjutnya.

Untuk itu, MJL juga berharap para peserta dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar serta sepenuh hati. Soal juara ataupun belum, itu diserahkan pada Allah SWT.

"Yang penting, lakukan tugas kalian dengan baik dan benar," tandasnya lagi.

Kepada Tim official Walikota berpesan untuk tetap menjaga dengan baik para peserta selama berlomba.

Pada kesempatan itu, Walikota MJL menyampaikan bahwa Pemkot Bitung turut mendukung kegiatan ini baik melalui bantuan rapid test, masker, hand Sanitizer, VCO dan vitamin bagi setiap peserta dan official, termasuk bantuan bagi panitia sebesar Rp 59 juta.

"Harapan saya, bawalah nama baik Kota Bitung di lokasi MTQ dan tunjukkan bahwa peserta dari Bitung berintegritas," tutup Walikota Lomban.

Kepala Kantor Agama Kota Bitung Fatah Noh menyampaikan terima kasih ata dukungan bantuan dan perhatian Walikota Max Lomban baik sejak persiapan hingga pelepasan Kafilah MTQ Kota Bitung.

Ia berharap dengan sinergitas Pemkot Bitung dengan lembaga dan organisasi keagamaan Islam di Kota Bitung, akan membawa Kota Bitung semakin maju.

Ketua LPTQ Kota Bitung Yusuf Sultan menyampaikan, peserta MTQ asal Kota Bitung ke tingkat Provinsi Sulut kali ini sebanyak 30 Qori dan Qoriah yang terpilih dari 8 cabang yang dilombakan pungkas Yusuf Sultan. (**/Redaksi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.