Header Ads

PPS Sekota Manado Mulai Plenokan Data Pemilih Hasil Coklit

 


Manado Editorialsulut.com, - PPS sekota Manado, mulai melaksanakan pleno hasil Coklit data pemilih, bersama Panwaslur, polisi, lurah, perwakilan Parpol, selama tiga hari. 

"Pleno juga menghadirkan PPDP sebagai peserta supaya bisa memberikan klarifikasi, jika ada pertanyaan, dari peserta," kata Kordiv Data KPU Manado, Abdul Gafur Subaer, SH,  di Manado. 

Gafur menegaskan, jika dalam pleno tersebut ada rekomendasi perbaikan dari Panwaslur maupun perwakilan Parpol akan diterima, asalkan sesuai regulasi, yakni by name dan by addres, supaya benar-benar akurat," katanya.

Di sisi lain, dia mengatakan, semua rekomendasi yang memang sesuai dengan ketentuan akan diterima, dan dibuat dalam berita acara, tetapi untuk eksekusinya masuk dalam daftar pemilih hasil pemutahiran harus dilakukan di kecamatan. 

Begitu seterusnya, kata Gafur, jika juga ada rekomendasi untuk perbaikan di tingkat kecamatan, akan dieksekusi di pleno di tingkat Kota Manado. 

Dia yakin, pleno di kelurahan akan berjalan lancar, sebab semua data yang dimasukan dalam Sidalih sudah bersih, kalaupun ada yang kurang dan harus diperbaiki masukannya juga harus jelas. (dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.