Header Ads

Sekjen Bawaslu RI Lantik Pejabat Administrator Bawaslu Sulut

 


Manado,editorialsulut.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia Gunawan Suswantoro melantik Anggray Sari Mokoginta menjadi pejabat administrator Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (25/8/2020).

Anggray Sari Mokoginta yang dilantik sekaligus diambil sumpah secara daring bersama 9 pejabat administrator Bawaslu di Provinsi lain, menduduki jabatan Kepala Bagian (Kabag) Pengawasan dan Humas Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja cepat sesuai aturan perundang-undangan untuk menyukseskan Pilkada 2020 terutama pada situasi Pandemi Covid-19.

"Saudara-Saudara harus langsung bekerja, lari, cepat, dan tepat sesuai perundang-undangan. Jangan cepat tapi tidak sesuai aturan," ucap Suswantoro.

Suswantoro menambahkan bahwa Sekretariat Bawaslu merupakan sistem pendukung dari pengawasan pemilu, sehingga menurutnya Sekretariat harus mampu memberikan dukungan kepada pimpinan Bawaslu Provinsi.

Dia juga meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera menyelesaikan diri dengan tugas-tugas yang akan dijalankan.

"Saya minta Saudara-saudara langsung bekerja dan menyesuaikan diri di masing-masing sekretariat, agar membantu kepala sekretariat," jelasnya.

Suswantoro juga menegaskan walaupun pelantikan digelar secara daring, namun pelantikan tersebut telah sesuai prosedur dan sah.

Diketahui pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, anggota Bawaslu Sulut Mustarin Humagi, Kepala Sekretariat Aldrin Christian bersama serta jajaran sekretariat lainnya.(Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.