Header Ads

Bakamla Zona Maritim Tengah Gelar Pelatihan On Job Traning(OJT)

 


Manado,Editorialsulut.com - Anak Buah Kapal (ABK)  Bakamla  beserta personel Stasiun Pemantau Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) di bawah jajaran Bakamla Zona Maritim Tengah (ZMTh) melaksanakan kegiatan pelatihan  on job training (OJT) di Pangkalan Kapal Patroli Bakamla Serei, Likupang Barat, Minahasa Utara, Senin.

Kegiatan pelatihan  OJT ini dilaksanakan selama 6 (enam) hari dari tanggal 14 s.d 19 September 2020, dibuka oleh Direktur Latihan  Bakamla Laksma Bakamla Sandy M. Latief dalam sambutannya menyampaikan  kegiatan pelatihan OJT ini merupakan kelanjutan  latihan OJT secara online pada bulan Juli 2020 lalu bertujuan untuk meningkatkan  kemampuan dan pengetahuan personel  Bakamla dalam  mendukung tugas  operasional dalam mengamankan perairan Indonesia.


"Adapun materi yang diberikan ke peserta OJT berupa  peran-peran diatas kapal , mulai dari persiapan operasi, komunikasi, navigasi, penanganan kedaruratan, penanggulangan kebakaran, pemeriksaan kapal . ‘Ucap Sandy”


Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Bakamla ZMTh Laksamana Bakamla Drs. Leonidas Braksan M.M menyampaikan sambutannya kepada peserta pelatihan agar mengikuti acara ini dari awal sampai selesai dengan serius dan aktif.

"Karena diacara pelatihan ini diajarkan tentang kemampuan (skills), pengetahuan (knowledge) dan kompetensi (competency)  yang dibutuhkan oleh seorang ABK Kapal Patroli dan Pengawak SPKKL dan menerapkan protokol kesehatan covid-19," ujarnya.(Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.