Header Ads

KPU Manado Gelar Pleno Terbuka dan Pemberitahuan Hasil Verifikasi Paslon

 

Manado,Editorialsulut.com - KPU Kota Manado, Minggu siang, menggelar pleno penyampaian hasil verifikasi syarat pencalonan dari 4 bakal Pasangan calon di sekretariat penyelenggara pemilihan tersebut. 

"Dalam pleno tersebut yang hadir hanya bakal Pasangan calon walikota dan Wakil walikota, Paula Runtuwene dan Harley Mangindaan, dan perwakilan Paslon yang lain diwakili LO masing-masing, kami menyampaikan sejumlah hasil verifikasi yang dilakukan sepanjang pekan lalu," kata ketua KPU Manado Jusuf Wowor, di Manado. 

Wowor mengatakan dalam verifikasi terhadap seluruh berkas yang dimasukkan KPU menemukan, masih banyak yang tidak memenuhi syarat. 

"Hal-hal tersebut variatif semisal kelengkapan dari pengadilan tentang kondisi bahwa para bakal Pasangan calon itu tidak sedang dicabut hak politiknya kemudian pasfoto serta berkas lainnya, diberi kesempatan memperbaiki." kata Wowor. 

Sementara koordinator divisi teknis, Sahrul Setiawan yang memimpin Lenovo tersebut menegaskan kepada para bakal Pasangan calon untuk memenuhi dan melengkapi semua kekurangan tersebut. 

"Bakal Pasangan calon diberikan kesempatan selama kurang lebih 4 sampai 5 hari untuk melengkapi kan semua kekurangan dan memperbaiki yang belum lengkap," kata Syahrul. 

Dia mengatakan pihaknya sudah mengingatkan bakal Pasangan calon melalui LO, agar memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan sehingga tidak akan kesulitan dalam tahapan pencalonan. (Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.