Header Ads

5-30 September jadi ajang ,"Motorcycle Inspection" Ajang Pamer Builder Sulawesi Utara

 

MANADO,Editorialsulut.com - Di tengah pandemi COVID-19, tidak menghalangi Kostomain menggelar Event dengan tema ‘Motorcycle Inspection 2020’ yang  menyuguhkan konsep unik dan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Even ini berlangsung 5-30 September 2020 ini, dikemas dengan mendatangi 20 bildder atau pelaku kreatif motor custom yang ada di Sulawesi Utara.

“Kustomain sebagai wadah kreatif membuat event ini untuk menjaga agar para builder dan pelaku kreatif di bidang custom tetap berkembang dan berkarya. Tanpa event berkualitas, mereka tidak ada semangat untuk berkarya,” ujar Yohanes Aprilianto dari Silent Rider North Celebes yang tergabung dalam Bold Riders Manado, selaku penggagas event ini, Senin (5/10/2020).

Pria yang akrab disapa Joe ini menambahkan, ia menggagas event ini bersama dua rekannya, Kristo Putra dan David Sumanti (Wild Horse Manado). Selama hampir satu bulan, mereka melihat langsung karya 20 builder maupun pelaku kreatif motor custom di provinsi yang dikenal dengan sebutan Nyiur Melambai ini. 


“Para peserta berasal dari beberapa wilayah seperti Manado, Bitung, Liwutung, hingga titik terjauh di Kotamobagu. Karya mereka cukup variatif, ada Chopper, Bobber, FFA, hingga Café Racer. Sebagian peserta memilih untuk membuat style Chopper dan Bobber yang sekarang memang sedang nge-trend,” lanjut Joe.


Selanjutnya, karya-karya dari para builder dan pelaku kreatif motor custom ini mendapat penilaian dari 6 wadah kreatif lain dari sejumlah daerah yang berkolaborasi dengan Kustomain. Masing-masing memilih best pick atau pemenang dalam ‘Motorcycle Inspection 2020’ ini secara virtual. 


Selaku tuan rumah, Kustomain memilih Timur Garage dan Sonex (AMC Garage Manado) sebagai best pick. Sementara best pick versi Barbeque Ride Bandung adalah Elrick Tjong. Lalu, Gastank Magazine Jakarta memenangkan Theo Sondak (Hot House Garage) sebagai best pick pilihan mereka. 

Best pick lainnya adalah Henky Sumendap (Daong Lemong Customwork) pilihan Customland Surabaya, Chres Kondoahi (Daong Lemong Customwork) pilihan Tagara Palu, dan Papank Custom Tomohon yang merupakan pilihan Keluar Main Makassar. Seluruh best pick ini diumumkan di Coffee Bengkel Manado pada 3 Oktober 2020. 

“Dari event ini, kami bisa menarik kesimpulan bahwa perkembangan motor custom tidak menurun. Bahkan kreativitas para builder maupun pelaku kreatif untuk membangun motor custom semakin berkembang. Pandemi COVID-19 tidak memberikan pengaruh bagi mereka. Pelanggan tetap berdatangan seperti biasa,” ucap Joe.

Pendiri Silent Rider North Celebes yang tergabung dalam Bold Riders Manado ini mengaku sangat mengapresiasi karya-karya para peserta ‘Motorcycle Inspection 2020’. Bahkan Joe bersama Kristo dan David selaku penggagas event ini siap membantu mengenalkan karya-karya mereka agar bersaing di luar Sulawesi Utara melalui ajang Kustomain 2021. (Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.