Header Ads

Bawaslu Sulut Sosialisasi Tentang Penyelesaian Sengketa di Kepulauan Sangihe

 


Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut) menggelar sosialisasi penyelesaian sengketa pemilihan Tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat 2 Oktober.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Anggota Bawaslu Sulut yang juga adalah Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa, Awaluddin Umbola.

Dalam sosialisasinya, Umbola menjelaskan tentang cara penyelesaian sengketa antar peserta pemilihan serta potensi sengketa dalam tahapan kampanye.

“Tahapan pilkada telah memasuki masa kampanye, masyarakat perlu tahu berbagai potensi sengketa yang bisa terjadi,” kata Umbola.

Dia mengatakan, peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam tahapan Pilkada, dan sebagai pemilih, masyarakat perlu aktif dalam proses demokrasi di Indonesia.

Sementara Kordinator Nasional Jaringan Pemantau Pemilu Untuk Rakyat, Alwan Ola Riantoby yang ikut menjadi pemateri mengatakan, Sulut masih berada dalam indeks kerawanan pilkada yang cukup tinggi.

Alwan juga menjelaskan berbagai isu krusial di dalam Pilkada. Semisal, Pelanggaran Protokol Kesehatan, Politik Uang dan Netralitas ASN.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.