Header Ads

Besok Simulasi Pemungutan Suara Oleh KPU Manado

 


MANADO,Edtorialsulut.com - KPU Kota Manado, di situasi pandemi COVID-19,  melakukan simulasi pemungutan suara, dan tidak lupa mengutamakan protoko Covid-19l   

"Simulasi akan dilaksanakan pada Sabtu (21/11) di Lapangan Bantik, Malalayang, diawasi Bawaslu dan dihadiri seluruh pemangku kepentingan," kata Koordinator Divisi Teknis Pelaksanaan, Syahrul Setiawan, di Manado. 

Dia mengatakan, simulasi itu hanya akan dilaksanakan sekali saja, dengan melibatkan KPPS dimana dan dijamin aman dan nyaman bagi warga. 

"Sesuai dengan ketetuan, pelaksanaan simulasi pun mengikuti protkol kesehatan dimana nantinya di pintu masuk akan ada pencucian tangan demikian pula di pintu keluar," katanya. 

Dalam simulasi itu, kata Syahrul akan didirikan juga bilik khusus untuk menunggu dengan ketentuan hanya boleh diisi pemilih yang sedikit tak boleh lebih. 

Dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan itu, dia mengatakan KPU ingin agar semua masyarakat tahu, bahwa pemungutan suara itu dilaksanakan dengan tingkat keamanan yang tinggi. 

Maka menurutnya, sangat aman bagi para pemilih jadi tak perlu ragu atau takut datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. 

"Yang ingin kami tanamkan adalah stigma datang ke TPS itu aman, tidak ada penularan, dan ikuti saja protokol kesehatan, maka semuanya aman dan tidak bermasalah," katanya. (Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.