Header Ads

YNCI Chapter Bitung Gelar Touring ke Ibukota Jakarta sejauh 6000 KM

 


BITUNG,Editorialsulut.com - Komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Manado, melakukan Touring jarak jauh, Komunitas Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Chapter Bitung mencari tantangan baru, dengan tajuk "YNCI Bitung Road To Jakarta" Sejak 1 November 2020 lalu.

“Touring ini sudah direncanakan sejak 7 bulan lalu. Tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan dengan para member YNCI Chapter Jakarta maupun chapter-chapter lain yang kami lewati,” ujar Ketua YNCI Chapter Bitung Ramang Hamzah, Kamis (5/11/2020).


Menurut Ramang, touring ke Jakarta ini diikuti 8 member YNCI Chapter Bitung dengan 6 motor dan tambahan 2 bikers dengan 1 motor dari perwakilan YNCI Regional Sulawesi Utara. Dalam perjalanan hingga Makassar, touring ini digelar berbarengan dengan ‘YNCI Regional Sulut Tour de Celebes Jilid 2’ yang diikuti 8 member YNCI Regional Sulut.


Ramang melanjutkan, perjalanan dari Bitung sampai Makassar ditempuh dalam waktu 4 hari dengan rute Bitung, Isimu Raya, Trans Palu, Pasangkayu, Mamuju, Majene, Polewali Mandar, Pinrang, Sidrap, Parepare, Pangkep, dan Makassar. Sepanjang perjalanan ini, rombongan juga sempat singgah di sejumlah tempat wisata.


“Dalam touring ini, kami juga ingin mengenalkan tempat-tempat wisata yang kami lalui. Jadi kami singgah sebentar di beberapa lokasi wisata seperti Pantai Dato Majene, Gong Perdamaian di Pantai Manakara Majene, Wisata Taman Kupu-kupu di Maros, maupun Pantai Losari Makassar,” lanjut Ramang.


Dari Makassar, tambah Ramang, para bikers YNCI Chapter Bitung yang tergabung dalam Bold Riders Manado menyeberang ke Pulau Jawa dengan menggunakan kapal laut tujuan Surabaya. Perjalanan dengan kapal laut ini ditempuh dalam waktu sekitar 36 jam.


Begitu tiba di Surabaya, rombongan melanjutkan agenda ‘mengaspal jalanan’ dengan melintasi jalur Pantura hingga Jakarta. Mereka akan menginap dua malam di ibukota.



“YNCI Chapter Jakarta ini merupakan mother chapter. Bagi kami, mereka adalah panutan seluruh chapter YNCI, termasuk dari Bitung. Itulah mengapa kami mengagendakan touring ke Jakarta ini,” imbuh Ramang.

Para member YNCI Chapter Bitung dijadwalkan akan tiba kembali di Bitung pada 20 November 2020. Selama 20 hari perjalanan, mereka diperkirakan menempuh jarak hampir 6.000 kilometer. (Dims)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.