Header Ads

AA-RS Bersama Pengurus Partai dan Relawan Membuat Dapur Umum Untuk Korban Banjir dan longsor

 


Manado,Editorialsulut.com - Hujan lebat dan angin kencang yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor membuat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara bergerak cepat  menyalurkan bantuan untuk para korban  yang melanda Kota Manado beberapa hari ini.

Melalui instruksi Bendahara PDIP Sulut dan juga Walikota terpilih Andrei Angouw,  melakukan serangkaian aksi sosial. Di antaranya menyalurkan bantuan makanan bagi masyarakat terimbas bencana, dan membuat dapur umum di Sekretariat PDIP Sulut, Jalan Babe Palar, Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea, Manado.

“Pak Andrei langsung menginstruksikan pendirian dapur umum di kantor DPD PDIP di Rike. Di sini kami berswadaya serta gotong royong menyiapkan makanan, untuk disalurkan ke warga yang terdampak banjir serta longsor,” jelas Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Manado, dr. Richard Sualang, Minggu (17/1/2021).

Diperkirakan sudah ribuan paket makanan yang disalurkan bagi korban bencana. Ini terdiri dari nasi bungkus dan air mineral. Bantuan ini diharapkan Sualang bisa meringkankan beban warga, meskipun hanya sementara.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Sulut, Steven Kandouw mengatakan pihaknya menurunkan langsung tim Baguna DPD PDIP.

“Kami menerjunkan langsung Tim Baguna DPD PDIP untuk pencarian korban pemberian bantuan sembako dan dapur umum, pada keluarga ke-6 korban yang meninggal dunia kami sampaikan turut berdukacita,” jelasnya.

Dia menyatakan upaya membantu warga korban banjir dan longsor tersebut sebagai wujud implementasi dari Idiologi partai.

“Bantuan ini memang tidak seberapa. Tapi setidaknya, kami hadir untuk meringankan beban warga,” ungkap Wakil Walikota Manado terpilih itu.

Langkah ini pun disanjung sejumlah masyarakat yang telah menerima bantuan. “Jujur kami bukan pendukung PDIP. Bahkan Pilwako lalu kami tak memilih AARS, tapi kami diberikan bantuan makanan. Ini tandanya PDIP memang partai yang benar benar peduli rakyat,” ucap Lexi, salah satu warga Komo Luar.

“Kami hanya bisa doakan semoga pak AA-RS menjadi pemimpin yang diberkati Tuhan dan jadi pemimpin buat semua warga Manado,” tutupnya.(Dims)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.