Header Ads

Walikota Dan Forkompimda Mengadakan Vaksinasi Covid-19

 


Manado,Editorialsulut.com -  Walikota Manado, Vicky Lumentut, Jumat, mengadakan vaksinasi COVID-19, bersama jajaran Forkompimda setempat, di kantor dinas kesehatan Manado. 

"Hari ini kita mencatatkan sejarah, dengan melaksanakan vaksinasi bagi para petugas kesehatan dan para pejabat yang berhadapan langsung dengan masyarakat," kata Wali kota Lumentut, di Manado, Jumat. 


Tujuannya kata Dia, supaya bisa memberikan kekebalan bagai para pelayan masyarakat dalam melayani warga termasuk yang mengurus warga umumnya. 

Dia mengatakan, vaksinasi sudah dimulai dari 

Hari Rabu dan semua mencatatkan sejarah dengan melaksanakan vaksinasi bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk Manado. 

"Vaksinasi sudah dimulai oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, yang diikuti oleh daerah, maka Manado bersama kabupaten dan kota lainnya, termasuk provinsi juga melakukannya sesuai dengan jumlah vaksin yang tersedia," katanya. 

Di kota Manado kata Wali Kota, yang mendapatkan vaksinasi dalam pencanangan yang dilakukannya, Denpomal, Ketua PN Manado, Dandim 1309/Manado, Kepala BPKP, Perwakilan tokoh agama, hingga wartawan.   

Di sisi lain, wali kota mengatakan, meskipun sekarang vaksin mulai dilakukan, tetapi kondisi belum pulih, maka penanggulangan akan terus dilakukan, dan vaksinasi adalah salah satu caranya, namun yang paling utama adalah penerapan protokol kesehatan. 

"Kita semua harus tetap mewaspadai ancaman COVID-19, karena itu tetaplah menerapkan protokol kesehatan, sebab Manado masih tetap berada di zona merah," kata Lumentut. 

Dia mengakui memang masyarakat masih ada yang susah menerapkan protokol kesehatan, tetapi sebagai kepala daerah tetap mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan bersama. (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.