Header Ads

GAMKI Sulut Gelar Pelatihan Jurnalis

 


TONDANO,Editorialsulut.com - DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara sukses menggelar kegiatan pelatihan jurnalis yang digelar di Cafe Kebeng Lounge n Eatry Sasaran Tondano, Minahasa.

Ketua panitia, Nathanael Marentek mengatakan, kegiatan yang digelar selama dua hari sejak tanggal 29 sampai 30 Januari 2021 ini diikuti oleh 25 peserta dari utusan masing-masing DPC GAMKI Kabuapten/Kota di Sulawesi Utara.

"Kami panitia mengapresiasi kerjasama dari masing-masing DPC, termasuk para peserta yang antusias mengikuti kegiatan selama dua hari," ungkap Nathanael didampingi Sekretaris, Joel Sumampow, Sabtu, (30/01/2021).

Dia berujar, kegiatan pelatihan jurnalis menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten dalam bidangnya diantaranya, Aswin Lumintang Wapemred Tribun Manado, Jeane Rondonuwu Pemred Sulutdaily, Mejkel Lela Koordinator Liputan Manadoline, Ivan Kaunang dari kalangan akademisi, Denny Pinontoan Akademisi, Meydi Tinangon Akademisi dan Sonya Hellen Sinombor Jurnalis Senior Harian Kompas.

"Ada beberapa meteri yang disampaikan narasumber kepada peserta, seperti Prinsip Praktis Jurnalis Profesional, Profesionalisme dan Etika Jurnalis dari Sudut Pandang Kristiani serta Straight News, Teknik Menulis dan Wawancara untuk hari pertama," ujarnya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.