Header Ads

Astaga...Kendis Minut Banyak "Mati Pajak"


Cermat dan teliti, Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong memeriks satu persatu aset kendaraan.(foto:istimewa)


MINUT, ESc--Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE menggelar Apel Aset Bergerak di lapangan Kantor Bupati Minahasa Utara Selasa (2/3/2021).


Didampingi Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, keduanya memeriksa pemakaian Kendis (kendaraan dinas).


Terlihat semua Kendis di parkir di lapangan kantor bupati untuk dilihat fisik dan surat-surat kendaraan, termasuk Pajak Kendaraan Bermotor.




Dari hasil penulusuran, JG-KWL mendapati banyaknya Kendis milik Pemkab Minut yang belum bayar pajak atau mati pajak.


Bupati JG pun mengingatkan agar semua pajak kendaraan dinas harus dibayar, karena dari hasil sidak (inspeksi mendadak), ada beberapa  kendaraan dinas yang sudah lebih dari 1 (satu) tahun menunggak pajak.


"Semua aset harus memiliki pembayaran pajak yang jelas, jangan mentang-mentang kita pemerintah tidak membayar pajak. Kan anggaran perawatannya ada, jangan sampai anggarannya ada dan kendaraan malah tidak dirawat," tegasnya sembari meminta jajarannya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.




Tak sampai disitu, dari inventarisir ternyata ada beberapa kendaraan yang tidak dihadirkan.


“Semua kendaraan dinas harus dihadirkan. Kalau unit sudah rusak ditarik, kalau kendaraan sudah rusak maupun mesin hilang, pemakai harus bertanggung jawab.i Tdak boleh ada kendaraan dinas diganti pelat nomor hitam, apalagi dijual atau memindahtangankan. Jika hal tersebut terjadi, proses hukum,” kata Bupati secara tegas.




DeWa



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.