Header Ads

Iven Duathlon Likupang, Bupati Joune Rela Survey Pakai Sepeda

Bupati Joune Ganda rela menempuh puluhan kilo meter melintasi ruas jalan yang bakal dilaksanakan iven Duathlon Likupang.(ist)


MINUT, ESc--Iven berkelas internasional Dualtion Likupang selangkah lagi dilaksanakan di Minahasa Utara.


Bahkan untuk memastikan kesiapan tersebut, Bupati Joune Ganda SE, bersepeda menggelar survey rute iven Duathlon Likupang, dari Hotel Novotel Manado sampai ke Desa Kinunang Kecamatan Likupang Timur Minut, Sabtu (20/03/21).


Dimulai dari Hotel Novotel tepat pukul 06.30 witta, rombongan sepeda sebanyak enam (6) orang, mampir minum disalah satu SPBU di Desa Wasian Kecamatan Likupang Timur, kurang lebih lima belas menit.



Sekita pukul 09.00 wita rombongan bupati melanjutkan perjalanan dengan pengawalan seadanya.


Kendati di beberapa tempat rombongan dicegat masyarakat dan pemerintah desa, walaupun mampir, rombongan tidak berlama-lama mengingat perjalanan masih jauh.


Pukul 11.00 wita, rombongan bupati terpaksa harus menghentikan kegiatan bersepeda karena selain matahari bersinar panas terik, jalan ke Desa Marinsow sangat menanjak untuk dilalui, dan rombongan pun melanjutkan perjalanan dengan beberapa mobil yang sudah tersedia.



Melalui Desa Marinsow yang dikenal dengan Pantai Paal, Desa Pulisan dengan Tanjung Pulisan, kemudian Desa Kinunang, dengan Pantai Kinunangnya.


Di Desa Kinunang Bupati Joune disambut Hukumtua Kinunang Nicodemus Oleh dan Camat Liktim Debby Wahiu SE, dan melanjutkan melakukan pengecekan lokasi 'home stay'.


Sesudah itu rombongan Bupati Minut melanjutkan perjalanan ke Pantai Kinunang, dengan jarak kurang lebih 1 km dari desa, beristirahat sambil membahas agenda Iven Dualtion Likupang Tanggal 3 April nanti, bersama Kadis Pariwisata Audy Sambul, Camat Liktim dan Hukumtia Kinunang. 




Seperti sebelumnya Bupati Joune mengatakan bahwa iven internasional ini bakal menarik banyak peserta dari luar negeri. 


"Iven ini nanti bakal dihadiri ratusan peserta dari luar dan dalam negeri. Di antara mereka ada yang akan nginap di home stay Marinsow. Dan Protokol Covid akan diberlakukan ketat," ujar Bupati Minut Joune Ganda SE (JG) Selasa (16/3/2021) silam.




Tim/dewa


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.