Header Ads

Tahap Satu 2000 Pekerja Minut Bakal di Jamin BPJS Ketenagakerjaan


Bupati Joune Ganda SE dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Minut Bitung Widhi Astri Aprillia Nia.(ist)


MINUT, ESc--Bupati Joune Ganda SE bertemu dengan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Minut Bitung di ruang Rapat kantor Bupati Munut Jumat (19/3/2021).


Dalam pertemuan tersebut Bupati Joune meminta dukungan dalam upaya dirinya mengkafer BPJS bagi seluruh pekerja yang rentan kecelakaan dan sakit.


"Saya berkomitmen untuk memberikan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi pekerja rentan yang ada Wilayah Minahasa utara sebanyak 2000 Tenaga Kerja untuk tahap awal," ujar Bupati Joune.



Selain pekerja Non pemerintahan, Bupati Joune juga berupaya agar seluruh ASN dan perangkat desa bisa memperoleh jaminan kesehatan dan kecelakaan.


"Selain itu perlindungan tersebut akan diberikan juga kepada Tenaga Non ASN, aparat desa dan BPD agar dapat meningkatkan kinerja dalam mensupport roda pemerintahan," ujarnya lagi.


Sebagai langkah awal, Pemkab Minut dan BPJS akan membuat MoU, agar rencana tersebut bisa segera direalisasikan.


"Komitmen tersebut akan diawali dengan dilakukannya penandatangan MoU antara pemkab Minut dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berharap bulan Juni 2021 program perlindungan bagi pekerja rentan sudah dapat direalisasikan," jelasnya.




Lanjut, nantinya secara bertahap semua pekerja akan di kafer jaminan BPJS.


"Kedepannya secara bertahap semua pekerja baik Formal, informal maupun jasa konstruksi sudah dilindungi oleh Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sehingga dptdapat meningkatkan kesejateraan Masyarakat Minahasa Utara," ungkapnya.


Sembari mengatakan, dengan mengikutsertakan pekerja rentan di Minahasa utara dalam progam ini akan menekan angka kemiskinan akibat resiko kecelakaan kerja maupun kematian. 


"Dan pekerja dapat lebih tenang melakukan tugasnya krn sudah adanya perlindungan," katanya.


"Terima Kasih kepada Widhi Astri Aprillia Nia selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bitung dan Minahasa Utara yang bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.



DeWa/*


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.