Header Ads

FPDIP Manado Bantu Korban Bencana Angin Kencang Paal IV

 


Manado, - Fraksi PDIP DPRD Manado turun tangan, karena merasa  bantuan dari Pemkot bagi korban bencana angin kencang, belum diberikan.

Bantuan berupa seng, kayu dan lain-lain tersebut diberikan kepada korban bencana angin kencang di Paal IV lingkungan V, Manado.  

 Utusan fraksi PDIP Manado, Andre Gerungan SH, mengatakan, dirinya yang bertugas membantu korban di wilayah tersebut, untuk meringankan beban yang dirasakan para korban bencana. 


" Bantuan yang kami berikan tersebut merupakan hasil patungan atau gotong royong seluruh anggota fraksi sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat," kata Gerungan. 

Dia menjelaskan semenjak bencana angin kencang terjadi, fraksi PDIP sudah menunggu aksi apa yang akan dilakukan pemerintah untuk meringankan beban para korban bencana. 

"Tapi ternyata bantuan secara langsung belum juga diberikan, sehingga kami berinisiatif untuk menyalurkan bantuan yang diperlukan.  Bukan untuk mencari muka pada masyarakat, tetapi sebagai bentuk tanggung jawab dan juga solidaritas bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Apalagi kami sebagai wakil rakyat punya kewajiban untuk melakukan hal itu,"  tegasnya. 

Sebelumnya kata gerungan pihaknya sudah berharap agar pemerintah segera mungkin melakukan perbaikan terhadap pemukiman masyarakat yang porak-poranda akibat hantaman angin kencang. 

Sebagai pengawas jalannya pemerintahan, Gerungan dan dan fraksi PDIP mengkritisi lambatnya pergerakan yang dilakukan pemerintah, padahal menurut dia biasanya bantuan diberikan paling lama 2-3 hari supaya masyarakat bisa segera tinggal dengan tenang.  (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.