Header Ads

Kalahkan Ringkuangan, Jackson Ruaw Ketua DPP IARMI Provinsi Sulut


Jacson Ruaw resmi terpilih sebagai DPP IARMI Sulut periode 2021-2026.(foto:ist)


MANADO, Esc--Kompetisi kepemimpinan Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Provinsi Sulut (DPP IARMI SULUT) periode 2021-2026 berlangsung di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Sabtu pagi hingga sore hari, tanggal  24 April 2021. 


Melalui Musyawarah Provinsi (MUSPROV) IARMI SULUT, sedikitnya 3 (tiga) kandidat yang layak dan memenuhi syarat usai diseleksi melalui pendaftaran online dan disahkan dalam sidang untuk bertarung dalam MUSPROV.




Tiga nama kandidat tersebut yaitu Dr. Raymond Rumampuk, MSI; Jemmy Ringkuangan, AP, MSI; dan Drs. Jackson F. Ruaw, MSi. 


Dalam MUSPROV tersebut dipandu oleh Ketua Sidang, yaitu Ketua Organisasi Dewan Pimpinan Nasional IARMI (DPN IARMI) Royke Turang SE.




Sementara, tiga kandidat ini akan berkompetisi untuk memperebutkan 17 Suara dari peserta yang punya hak suara, yaitu 1 DPN, 1 DPP, 1 Komenwa Sulut, dan 14 DPK (Dewan Pimpinan Kab/Kota) se Sulut. 


Musprov yang dibuka Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi Sulut, Drs. Edison Humiang, Msi, Putaran pertama Jemmy Ringkuangan menang dengan 8 suara, sementara Ruaw 5 suara dan Rumampuk 4 suara.




Selanjutnya sesuai Tata Tertib Sidang, Ringkuangan dan Ruaw berhak lanjut putaran kedua.


Dalam pertarungan yang sengit di putaran kedua, terjadi perolehan suara yang signifikan didapat oleh Ruaw.


Dimana dia tiba-tiba Ruaw membalikkan konstelasi dengan unggul perolehan 10 suara (Dukungan dari : Boltim, Bolmong, Kotamobagu, Manado, Bitung, Minut, Mitra, Sangihe, Talaud dan Komenwa) mengalahkan Ringkuangan 7 suara (Dukungan dari : Tomohon, Bolmut, Minahasa, Sitaro, DPN dan DPP). 


Jackson Ruaw, yang juga menjabat Komandan  Resimen Mahasiswa Sam Ratulangi (Danmen Mahasamra) Provinsi Sulut, dan juga Kabag Protokol Pemprov Sulut, dengan Visi : IARMI Sulut Jadi BERKAT, mendapat apresiasi dari Jajaran Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) dan IARMI Sulut, atas kemenangannya, sehingga posisi penting organisasi Menwa di Sulut, telah dipegang beliau saat ini, yaitu KOMENWA dan DPP IARMI Provinsi Sulut.


Setelah pemilihan, Ruaw kepada peserta dan peninjau juga Tim Kerja MUSPROV berterima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa atas perkenanNya serta semua pihak dan pendukung atas kepercayaan yang diberikan. 


"Semoga Menwa Sulut menjadi Berkat bagi Pemerintah Daerah dan Masyarakat Sulawesi Utara, dalam mewujudkan semakin hebat maju dan sejahtera," tutup Ruaw.(*)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.