Header Ads

HUT ke 54 th, Kumtua Vera Sengkeh Ingin Wujudkan Mimpi dan Bangun Desa Maumbi


Hukum Tua Desa Maumbi Vera Sengkeh SPd. MPd, bersama 11 kue ulang tahun sebagai kado dari 11 perangkat desa maumbi yang begitu mencintainya.(dewa/esc)


MINUT, ESc--Prestasi, kebahagiaan dan bahkan pergumulan sudah menjadi asam garam yang telah menempah pribadi Pjb Hukum Tua Desa Maumbi Vera Sengkeh SPd. MPd, hingga menginjakkan kaki di usia yang ke 54 tahun, hari ini Jumat (9/4/2021).


Tidak terasa memang, perjalanan karir dari seorang guru hingga menjadi orang nomor satu di sekolah yakni Kepsek, jabatan terakhir sebagai pengawas sekolah di Dinas Pendidikan Minahasa Utara dan kini memimpin Desa Maumbi, Nci Vera sapaan akrabnya, kini sudah sangat dikenal namanya berkat kinerja bahkan kegigihannya membanguan Desa Maumbi yang jadi pintu masuk Minahasa Utara.



Prestasi juga komitmennya sebagai pemimpin di desa tidak usah diragukan lagi.


Segudang pengalaman puluhan tahun didunia pendidikan dan pengawas sekolah se Minahasa Utara telah menghantarkannya sebagai wanita tangguh yang mampu memikat hati masyarakat dan bahkan perangkatnya.




Tak salah jika dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang dipikulnya terasa ringan, sebab sinergi dan dukungan tanpa pamrih dari lapisan elemen masyarakat Desa Maumbi yang terus menaunginya.


Kini, motor penggerak desa ini memperingat hari kelahirannya yang ke 54 tahun.


Meski dengan sederhana perayaan HUT-nya ini meriah dirayakan bersama dengan perangkat desa serta orang-orang terdekatnya Jumat (9/4) siang. Hadiah terindah pun diungkapkan seluruh perangkatnya dengan membawa kue hut berjumlah 11 buah, pertanda 11 jaga yang mewakili seluruh perangkat dan masyarakat yang ada di Desa Maumbi.


Tidak banyak juga yang diharapkannya, dihari spesialnya ini, selain ingin terus mengabdi dan membangun desa yang dicintainya jika masih diberi kesempatan.


"Jika Tuhan mengijinkan dan memberi kesempatan saya memimpin terus di Desa ini, saya masih banyak hal yang ingin saya wujudkan di Desa Maumbi," akunya kepada editorialsulut.com.



Ditanya impian dan harapan apa yang ingin diwujudkannya, dengan tegas dirinya mengatakan akan membangun desa Maumbi menjadi Desa Pariwisata guna menunjang program Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong.


"Dukungan kami terhadap program pak bupati dan wakil bupati akan saya wujudkan di Desa Maumbi. Karena saya sudah memiliki sebuah visi dan misi membangun desa ini menjadi desa pariwisata yakni desa penghasil buah khusus buah anggur. Ini sudah kami uji coba, tinggal dikembangkan dan diterapkan di tengah masyarakat," ungkapnya.


Akhirnya, dirinya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada yang Maha Kuasa (TYMK) dan Kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara yang memberikannya kesempatan mengabdi di Desa Maumbi.


"Terimakasih kepada TYMK, keluarga dan juga Pak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulong yang hingga kini masih memberikan kesempatan kepada saya hingga saat ini. Semoga kemitraan dan sinegitas kami ini akan dapat terus terjalin guna pengembangan dan pembangunan di Desa Maumbi," kuncinya.




DeWa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.