Header Ads

Listrik Masih Numpang di PUPR, RSUD Manado Belum Layak Beroperasi

 


Manado,editorialsulut.com - Wali Kota dan Wakil Walikota, Andrei Angouw dan Richard Sualang mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manado, Jumat.

Mereka mengecek kesiapan beroperasi dari rumah sakit. Apakah sudah layak atau belum, apakah sudah mengakomodir asas kemanfaatan dan kenyamanan masyarakat yang akan menggunakannya. Ini meliputi ketersediaan alat medis, kualitas bangunan, dan beberapa hal teknis lainnya.


Berdasarkan penelusuran di lokasi, rumah sakit yang diresmikan pada 7 Mei 2021 tersebut, nyatanya belum sesuai klasifikasi dari Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Beragam kritik diutarakan keduanya selama menyisir sudut-sudut Rumah sakit, dengan nada emosi saat melihat jalur evakuasi rumah sakit yang sangat curam.

“Mau dibuka bagaimana rumah sakit ini, tapi finishingnya model begini. Lampu disini kenapa lagi? Mati menyala seperti disko,” sahut Walikota Manado

“Tangga emergency ini sangat curam. Di daerah ini kan sering gempa, jika terjadi hal urgent dan penghuni rumah sakit perlu secepatnya evakuasi, mereka bisa celaka,” tambah Andre.

Richard juga menyampaikan hal serupa. “Kalau sudah diresmikan, seharusnya sudah mesti layak beroperasi semuanya. sampai listrik pun masih numpang di dinas PUPR Apa perlu dicabut lagi pelakat peresmiannya?” semprot Wakil Walikota Manado.

Andrei dan Richard didampingi Sekretaris Kota Manado, Mickler Lakat dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Manado, Yohanis Waworuntu dalam kunjungan itu.

Mereka disambut oleh perwakilan rumah sakit, sejumlah petugas kesehatan, dan pihak pelaksana proyek pembangunan.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.