Header Ads

Pemdes Watutumou Gelar Musdes Hasil Pendataan SDGs

Pemdes Watutumou menggelar Musyawarah Desa.(istimewa)


MINUT, ESc--Setelah tuntas melalukan pendataan Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis Sustainable Development Goals (SDGs), akhirnya Pemerintah Desa (Pemdes) Watutumou menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan hasil pendataan tahun anggaran 2021, Senin (31/5/2021).


Musdes dihadiri Ketua Ketua BPD Ir. Sadrakh Tairas M.Si, Sekretaris BPD Arnold Rondonuwu serta perangkat desa didalamnya Pokja yang merupakan tim pendataan dan keterwakilan masyarakat Desa Watutumou.



Di sela kegiatan Hukum Tua Ir. Sylvana P. Rotinsulu M.Si menuturkan, Musdes penetapan hasil pendataan SDGs ini bertujuan untuk mensukseskan progam kerja turunan dari Kementerian Desa.


"Ini adalah salah satu upaya untuk mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan," ujar Rotinsulu.



Lanjut Rotinsulu, pelaksanaan Musdes sudah berjalan dan sesuai dengan pedoman umum Musdes.


"Penetapan hasil pemutakhiram data yang dalam forum musyawarah ini diselenggarakan bersama BPD, guna memberikan legalitas atas hasil pendataan kewilayahan dan kewargaan lingkup Desa yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa melalui Kelompok Kerja (Pokja) Relawan Pendataan Desa," tambahnya.



Ditempat yang sama, Sekdes Desa Watutumou Marly Manewus BSSc menegaskan sudah ditetapkan dengan hasil 1.062  Kepala Keluarga dan 3.505 Individu.


"Ini sesuai hasil pendataan dari total 14  jaga," tutupnya 


 

Penulis: DeWa




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.