Header Ads

Antusiasme Warga Tinggi, Antrian Panjang dalam Giat PMI di Desa Maumbi




MINUT, ESc--Giat Donor Darah Sukarela (DDS) dan pemeriksaan kesehatan gratis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut), kembali di gelar di Kantor Desa Maumbi Sabtu (26/6/2021).


Giat gebrakan dari Ketua PMI Minut Kristi K. Lotulung Arina, SE MM ini terus mendapat dukungan dari masyarakat.




Bahkan saking antusiasnya masyarakat terhadap giat donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut pihak PMI Minut terpaksa harus membatasi jumlah warga yang akan masuk ke aula serbaguna Kantor Desa Maumbi.


Hukum Tua Desa Maumbi Jhony Tanod mengaku kaget kehadiran masyarakat yang diluar expetasi. Sehingga pihak penyelenggara harus membatasi sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.


"Saya kaget antusiasnya warga Maumbi terhadap kegiatan PMI ini. Bahkan pihak PMI harus membatasi warga yang masuk ke kantor desa, takut sudah tidak sesuai Prokes Covid 19," aku Tanod.




Lanjut Tanod, pihaknya sangat bersyukur kegitan donor daran dan pemeriksaan kesehatan gratis di desa Maumbi sangat sukses. Dirinya juga berterimakasih terhadap pihak PMI yang telah memilih Desa Maumbi melaksanakan kegiatan itu.


"Kami atas nama Pemdes dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Ketua PMI Minut Kristi K. Lotulung Arina, SE MM dan Tim sudah melaksanakan kegiatan sosial ini di desa kami. Banyak masyarakat yang merasa terbantukan dengan kegiatan ini," ujarnya.



Sementara itu, Ketua DDS Minut Chyntia Erkles juga mengajak seluruh masyarakat agar membantu misi kemanusian PMI Minut.


"Kami menghimbau kepada masyarakat kiranya dapat berpartisipasi dalam misi kemanusiaan ini. Karena ketika kita memberikan darah kita itu sama saja kita membantu sesama kita.  Jadi kepada masyarakat jangan sungkan jangan takut donorkan darah. Dengan pengorbanan kita yang kecil itu kita bisa memberikan sesuatu yang lebih besar lagi dan lebih berguna buat mereka yang membutuhkan," tuturnya.




Ditambahkan Ketua PMI Minut Kristi K. Lotulung Arina, SE MM, mendonorkan darah sama saja telah melakukan gaya hidup sehat.


"Jadi kepada masyarakat dengan kita mendonorkan darah berarti kita memiliki satu gaya hidup yang lebih baik dan sehat, seperti selogan dari giat DDS yakni Donor Darah Torang pe Gaya Hidup. Jadi jika kita rutin dilaksanakan  sesuai dengan anjuran tentunya itu juga akan membantu sesama juga  bermanfaat bagi kesehatan," jelasnya sembari mengatakan setetes dara yang didonorkan bisa menyelamatkan sesama.


Lanjutnya, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan selama 3 bulan kedepan. Jika pun ada permintaan pihaknya bisa untuk memfasilitasinya.


"kalau untuk bulan ini kita dalam rangka juga hari donor darah sedunia tanggal 14 Juni kemarin, jadi kita melaksanakan kegiatan dibeberapa lokasi yang memang sudah di konfirmasi terlebih dahulu dengan pemerintah setempat. Meski misalnya ada dari pihak desa atau dari gereja atau instansi apapun yang mau ingin melaksanakan kegiatan mendonorkan darah bisa menghubungi PMI Minut," kuncinya


Untuk diketahui kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 07.00 pagi hingga selesai. Diikuti puluhan warga yang tidak hanya memeriksakan darah secara gratis tapi juga turut mendonorkan darahnya.


Terlihat hadir juga Anggota DPRD Minut Stendi S. Rondonuwu yang mendonorkan darahnya bersama juga Babinsa Desa Maumbi serta masyarakat.



DeWa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.