Header Ads

Bangun Herd Immmunity Covid 19, Ratusan Warga Watutumou Serbu Lokasi Vaksinasi Massal

 

Pemdes Watutumou bersama Pemerintah Kecamatan Kalawat, Kapolsek Airmadidi dan perwakilan PolPP saat memantau pelaksanaan Vaksinasi Massal.(ist)


MINUT, ESc--Vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Pemerintah Desa Watutumou Rabu (30/6/2021) melebihi target. 


Ratusan warga Watutumou memadati lokasi vaksinasi massal di Gereja GMIM Eben Haezer Watutumou.


Hukum Tua Desa Watutumou Ir Sylvana Rotinsulu M.Si mengapresiasi antusias masyarakat menyerbu lokasi yang disiapkan untuk vaksinasi Covid-19 massal tersebut.


"Antusias masyarakat Desa Watutumou luar biasa, ini bahkan melebihi target kami," kata Rotinsulu kepada editorialsulut.com.


Pengecekan tensi darah sebelum di vaksin


Lanjutnya, hasil dari data yang dikumpulkan di lokasi vaksinasi massal keseluruhan sudah melebihi target. Dimana yang mendaftar sebanyak 378, yang ditunda 53, pulang tidak balik 17, divaksin berjumlah 308.


"Dimana dari target 200-250 orang, namun karena antusias masyarakat Watutumou luar biasa yang  terlihat sudah berdatangan mulai pukul 08.00 WIB, sampai tervaksin sebanyak 308 orang, ini melebihi target yang kita harapkan," katanya.


Hukum Tua Desa Watutymou Ir Sylvana Rotinsulu MSi.


Kedepannya dia berharap agar masyarakat tidak khawatir jika akan di vaksin.


"Masyarakat jangan khawatir dan tidak percaya berita hoax terkait vaksin karena kita semua harus bersama-sama optimis dan berusaha dalam memutus penyebaran COVID-19 ini. Karena dengan vaksin kita  menciptakan kekebalan kelompok atau herd immmunity," ujarnya lagi.


Antrian panjang warga menunggu di Vaksin.


Lebih lanjut dia mengatakan, pelaksanaan vaksin ini merupakan bentuk dukungan pihaknya terhadap program percepatan vaksinasi massal khususnya yang dicanangkan pemerintah Kabuaten Minahasa Utara.


"Kami dukung program vaksinasi Pemkab Minut dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pemangku kebijakan, terutama Pak Bupati Joune Ganda dan Wakil Kevin Wiliam Lotulung, Polres Minut, karena program vaksinasi ini dapat terselenggara," kuncinya.


Diketahui hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal ini ratusan warga desa Watutumou serta warga sekitar, disaksikan pula Camat Kalawat Alexander Warbung, SIP, Kapolsek Airmadidi Iptu C. Melky Sadrach, SH, PolPP serta Babinsa Desa Watutumou, sementara petugas vaksinasi ini yakni Tim Medis dari Puskesmas Kolongan dipimpin Kepala Puskesmas Dr. Cicilia Paat M.Kes.




Penulis: DeWa







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.