Header Ads

Giat DDS PMI di Desa Watutumou, Kristi Lotulung-Arina Ikut Terjun Cek Darah Pendonor

Wow...Ketua PMI Minut Kristi Lotulung Arina SE, MM, jadi petugas pengecekan golongan darah Peserta Donor (kanan). Ibu Hukum Tua Desa Watutumou Sylvana Rotinsulu.(dewa/esc)

MINUT, ESc--Giat Donor Darah Sukarela (DDS) Minahasa Utara (Minut), kembali di gelar di Kantor Desa Watutumou Jumat (18/62021).


Giat gebrakan dari Ketua PMI Minut Kristi K. Lotulung Arina, SE MM ini terus mendapat dukungan dari masyarakat.


Bahkan untuk kali ini Istri tercinta Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung  itu tak segan untuk terjun langsung untuk suksesnya kegiatan.



Giat di Desa Watutumou ini, selain hadir, Kristi ikut menjadi petugas pemeriksa Golongan darah setiap Pendonor.


Dengan cekatan, Krist memegang Autoclick Lancing Devices atau Alat Penusuk Jari, dan langsung mengambil darah pendonor.


"Sakit? Maaf darahnya di ambil ya," ujar Kristi dengan ramah.



Lanjut, usai mengetes golongan darah pendonor yang sebelumnya sudah di cek tekanan darah, langsung diarahkan langsung menuju tempat tidur pendonoran.


Usai giat DDS tersebut Kristi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan gebrakan dari PMI Minut untuk mensuksekan pencapaian target memperingati hari donor darah sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2021 lalu.


"Dengan terbentuknya juga tim Khusus Giat DDS maka selang sebulan berjalan ini banyak momen-momen yang dilaksanakan sehubungan dengan rekor muri donor terbanyak  dalam rangka hari donor darah sedunia," ujar Kristi.




Lanjutnya, giat DDS tersebut akan dilaksanakan sampai akhir bulan berjalan hingga target stok darah Minut bisa terpenuhi. 


"Targetnya dlam jangka waktu 1 bulan ini bisa mendapatkan stok darah 500-600 kantong. Ini berdasarkan kebutuhan sehari-hari di pelayanan transfusi darah mencakup sejumlah rumah sakit yaitu Rumah Sakit Hermana Lembean, RS Maria Walanda Maramis dan Sentra Medika. Hingga tidak ada lagi keluhan terkait kekurangan stok darah," jelasnya.




Sementara itu, Hukum Tua Desa Watutumou Ir Sylvana Rotinsulu MSi mengaku berterimakasih atas kunjungan Ibu Ketua PMI Minut tersebut.


"Dan terimakasih sudah mempercayakan desa kami untuk menjadi tempat terlaksananya donor darah," katanya.


Turut hadir dalam kegiatan ini Babinsa Kodim1310/Bitung Serma Yerdi Massi, Sekretaris PMI Minut Melki Wewengkang, Hukum Tua Watutumou bersama perangkat, Camat Kalawat.



Penulis: DeWa


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.